Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Honda Jazz Balapan dan Truk Fuso Berstandar Euro4

Informasi seputar kedigdayaan Honda Jazz di lintasan balap menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar kedigdayaan Honda Jazz di lintasan balap menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak hanya itu, informasi mengenai tilang elektronik di Bekasi yang mulai beroperasi dan truk Mitsubishi Fuso berstandar Euro4 juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Honda Jazz Tetap Digdaya di Lintasan Balap

Setelah kehadiran Honda City Hatchback RS, salah satu model jagoan di segmen perkotaan, Honda Jazz sudah tidak diproduksi lagi. Namun, mobil dari pabrikan berlambang huruf 'H' ini tidak begitu saja dilupakan jasanya, termasuk di dunia balap mobil Tanah Air.

Masih menjadi andalan pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar, mobil ini mengantarkan putera mendiang Aswin Bahar ini meraih juara pertama di ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.600 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Sistem Tilang Elektronik di Bekasi Mulai Beroperasi, Ini Lokasinya

Penggunaan kamera tilang elektronik terhadap penindakan pelanggar lalu lintas terus dikembangkan oleh Satlantas di setiap kota dan kabupaten. Salah satunya adalah Bekasi, dimana sistem Electronic Traffic Law Emforcement (ETLE) ini sudah mulai diberlakukan.

Dalam sosialisasi yang dilakukan di Gedung Promotor Polres Metro Bekasi, Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna menginformasikan kepada masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas yang berlaku.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Mitsubishi Fuso Siap Hadirkan Truk Berstandar Euro4

Pemerintah sempat menunda pelaksanaan aturan Euro4 untuk mesin diesel karena pandemi Corona Covid-19. Awalnya, aturan mengenai standar emisi Euro4 itu akan diterapkan April 2021 dan harus mundur menjadi April 2022.

Menanggapi peraturan Euro4 yang siap diterapkan tahun depan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Coporation telah menyatakan kesiapannya.

Bahkan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dan akan melakukan penyesuaian spesifikasi terkait standar emisi Euro4 ini.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.