Sukses

Ratusan Ribu Mobil Honda Kena Recall karena Masalah Pompa Bahan Bakar

Penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall kembali menimpa pabrikan Honda. Kampanye perbaikan kali ini, melibatkan 761 ribu mobil di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall kembali menimpa pabrikan Honda. Kampanye perbaikan kali ini, melibatkan 761 ribu mobil di seluruh dunia.

Melansir Reuters, recall ini disebabkan karena kerusakan pompa bahan bakar dan menyebabkan masalah mesin.

Penarikan kembali ini mencakup sebanyak 628 ribu unit di Amerika Serikat dengan berbagai tahun model 2018-2010 Acura dan Honda.

Sementara itu, pabrikan berlambang huruf 'H' ini belum menerima laporan kecelakaan atau luka terkait masalah tersebut.

Recall ini, mencakup beberapa kendaraan seperti Accord, Civic, CR-V, Fit atau Jazz, Pilot, Ridgeline, MDX, RDX, dan TLX.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahun lalu

Sebagai informasi, tahun lalu Honda juga melakukan recall sebanyak 1,79 juta kendaraan di seluruh dunia. Recall dilakukan dalam empat kampanye terpisah, salah satunya terkait kebakaran yang terjadi.

Khusus wilayah Amerika Serikat, terdapat 1,4 juta kendaraan terlibat dalam penarikan ini.

Dalam pernyataannya, terdapat 268.000 Honda CR-V produksi 2002-2006 mesti menjalani recall terkait penggantian saklar power window.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.