Sukses

Suzuki Burgman 400 Kini Lebih Modern dengan Fitur Baru

Pabrikan Suzuki melakukan pembaruan untuk skuter maxi mereka. Kini, Suzuki Burgman 400 hadir dengan tambahan serta penyemprunaan fitur di dalamnya

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah derasnya tren teknologi pada industri otomotif, pabrikan motor Suzuki akhirnya melakukan penyempurnaan untuk skuter maxi mereka Burgman 400.

Sejak pertama kali Suzuki Burgman 400 diluncurkan di Eropa dan Inggris, motor ini berhasil mendapatkan tempat di hati bikers dan meraih beberapa kesuksesan.

Melihat antusias yang besar dari konsumen, Suzuki memutuskan untuk melakukan pemutakhiran fitur yang dibenamkan pada skuter maxi ini.

Selain itu, model terbaru Suzuki Burgman 400 juga hadir dengan emisi yang lebih baik lagi karena sudah teruji lolos Euro5.

Tidak hanya berfokus pada emisi yang lebih baik, tetapi Suzuki juga sudah memberikan beberapa penyempurnaan.

Dalam informasi resminya, beberapa fitur baru yang kini disematkan adalah new traction control system, ABS unit terbaru serta beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan kenyamanan dalam berkendara.

Pada versi terbaru Suzuki Burgman 400, prinsipal juga sudah menyempurnakan sistem Easy Start Suzuki, sehingga dalam menghidupkan mesin penggunanya tidak lagi perlu menekan tombol starter terlalu lama.

Untuk tampilan cluster instrument saat ini juga sudah direvisi sehingga lebih eye catching bagi pengendaranya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyempurnaan Sektor Mesin

Sementara dari sisi jantung pacu, motor ini dikabarkan juga mendapatkan penyempurnaan dari sektor settingan mesin. Untuk memaksimalkan tenaga yang dihasilkan dari ruang mesin, para engineering Suzuki berhasil meracik formula baru.

Disebutkan, torsi yang dihasilkan pada putaran rendah hingga menengah, tenaga yang dihasilkan akan lebih padat karena disesuaikan dengan throttle control yang sudah ditingkatkan.

Hal ini dikarenakan ada fitur baru yang dibenamkan yakni Twin Plug Cylinder Head dengan pengapian yang bekerja secara stimultan. Dengan penyempurnaan tersebut maka konsumsi bahan bakar akan lebih hemat lantaran injektor yang ada kini hanya ada 10 titik.

Fungsi New Traction Control yang saat ini dibenamkan juga mampu memberikan pengendalian yang lebih baik saat kondisi jalan hujan.

Fitur ini lebih dimaksimalkan dengan tambahan fitur baru seperti New ABS sehingga pengendalian serta performanya dapat lebih diandalkan.

Model baru Suzuki Burgman 400 ini dikatakan akan diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang. Disinyalir kuat motor tersebut akan meluncur pada musim panas dan mengusung beberapa warna baru yang dapat dipilih oleh konsumen.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.