Sukses

Corvette Grand Sport Bintang Fast Five Bakal Dilelang, Ini Bocoran Harganya

Kamu berminat membeli mobil Corvette Grand Sport yang digunakan dalam film Fast Five? Siapkan maharnya segini

Liputan6.com, Jakarta - Film Fast and Furious menampilkan deretan mobil yang keren. Mulai dari tampilannya sampai urusan jeroan mesin, selalu menarik pecinta film aksi di seluruh dunia.

Dari beberapa mobil yang sempat tampil dalam franchise film tersebut, tak lama lagi akan ada mobil yang akan dilego.

Adapaun mobil yang bakal dilego adalah replika Corvette Grand Sport, yang sempat menemani Vin Diesel dan Paul Walker dalam film Fast Five.

Keberadaan mobil ini dalam alur film tersebut merupakan barang sitaan pihak berwajib. Namun, Paul Walker bersama Vin Diesel terpaksa mencurinya dari gerbong kereta.

Meski mobil ini berlabel replika, tetapi dalam pembangunannya dilakukan oleh tuner Mongoose Motorsport yang berpengalaman dan di bawah lisensi General Motors selaku prinsipal dari model Corvette.

Sehingga, meskipun berlabel replika, tapi General Motors merestui proyek pembangunan mobil ini.

Corvette Grand Sport yang asli adalah modifikasi dari model C2 Corvette, di mana mobil tersebut dirancang untuk balap.

Hal ini mengerucut pada beberapa komponen yang digunakan seperti banyaknya air intake, flare fender yang menonjol, serta lampu depan berdesain fix.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimodifikasi di Bawah Lisensi General Motors

Menurut MotorAuthority, mobil yang asli hanya dibuat sebanyak lima unit, dan terbagi menjadi dua unit mengusung convertible dan tiga mengusung coupe.

Di tangan dingin tuner tersebut, Corvette Grand Sport ini sudah mendapatkan beberapa sentuhan baru, seperti penggunaan sasis tubular khusus, suspe si C4 Corvette dan mesin V8 dengan kapasitas 5.7 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 380 dk.

Mobil yang dijual ini adalah salah satu mobil replika dari tiga unit yang masih ada dari film tersebut. Sementara untuk beberapa mobil lainnya belum diketaui keberadaannya.

Untuk harga yang sudah dipersiapkan, dalam rumah lelang Volo Auto Sales dan digelar pada 14 April mendatang mobil ini diharapkan dapat terjual dengan rentang harga USD 95 ribu sampai USD 100 ribu atau setara Rp 1,3 miliar sampai Rp 1,45 miliar.

3 dari 3 halaman

Infografis Kebakaran Hutan dan Bencana Kabut Asap di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.