Sukses

Tampilan Gagah Toyota Yaris Cross Adventure Mulai Goda Publik

Toyota telah memperkenalkan varian baru Yaris Cross Adventure di Eropa, yang juga dikenal sebagai Dynamic di Inggirs

Liputan6.com, Jakarta - Toyota telah memperkenalkan varian baru Toyota Yaris Cross Adventure di Eropa, yang juga dikenal sebagai Dynamic di Inggris. Sesuai dengan namanya, model ini memiliki tampilan eksterior yang lebih kokoh dengan kabin diperbarui.

Toyota Yaris Cross Adventure dikabarkan akan mulai dijual September tahun ini, meskipun pemesanannya sendiri sudah dimulai pada awal kuartal kedua. Demikian dilansir Paultan, Selasa (30/3/2021).

Dari segi eksterior, Toyota Yaris Cross Adventure dilengkapi dengan pelat pelindung bumper depan dan belakang, serta satu set rel atap warna silver, dan pelek ukuran 18 inci berkelir abu-abu tua.

Sedangkan interiornya, mendapatkan trim piano hitam, dangan jok kulit dan desain yang sangat gagah layaknya mobil petualang.

Mesinnya, model ini mengadopsi sistem all-wheel drive hybrid yang menggabungkan mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter Atkinso dan motor listrik. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu mengembuskan daya hingga 114 Tk dan gas buang CO2 110 g/km.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota dan Isuzu Patungan Bikin Truk Listrik Kecil Berteknologi Otonomos

Toyota Motor Corp. dan Isuzu Motors Ltd. telah setuju membentuk kemitraan baru. Produsen mobil asal Jepang itu akan bersama-sama mengembangkan kendaraan komersial jenis truk listrik berukuran kecil generasi berikutnya.

Hino Motors Ltd., anak perusahaan Toyota yang memproduksi truk, juga akan bergabung dalam kesepakatan tersebut. Ketiga perusahaan itu akan mendirikan usaha patungan pada April mendatang untuk bersama-sama mengembangkan truk listrik berukuran kecil dengan teknologi sel bahan bakar (fuel cell) serta sejumlah teknologi berkendara otonomos atau swakemudi untuk jenis kendaraan tersebut, kata para produsen mobil itu.

Kemitraan tersebut mencakup kesepakatan terkait modal antara Toyota dan Isuzu.

Toyota akan mendapatkan bagian sebesar 4,6 persen dari semua saham yang diterbitkan di Isuzu dengan nilai 42,8 miliar yen (10 yen = Rp 1.332), sementara Isuzu akan mendapatkan bagian dari saham Toyota dengan nilai yang sama.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini