Sukses

Bertenaga 1.000 Tk, Inikah McLaren Tercepat di Dunia?

Modifikasi McLaren 765T yang diracik oleh M Engineering, berhasil memuntahkan tenaga sebesar 1.000 dk

Liputan6.com, Jakarta - McLaren 765T memang merupakan supercar yang diidam-idamkan oleh para penggemar otomotif. Bentuknya yang begitu aerodinamis, sampai kekuatan mesinnya yang begitu mumpuni, tak ayal mobil lansiran Inggris ini membius para petrolhead.

Namun, untuk McLaren 765T yang satu ini tampil lebih beringas lagi. Jika dibandingkan model standarnya, mobil yang dibekali dengan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter dengan dukungan TwinTurbo, tenaga yang dihasilkan hanya sebatas 754 dk dan torsi maksimum 800 Nm.

Melansir Carscoops, di tangan tuner M Engineering, McLaren 765T ini berhasil meningkatkan performa mesinnya sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih buas lagi yakni menembus 1.000 dk.

Kemampuan tersebut diketahui setelah McLaren 765T ini melakukan aksi balapnya di atas lintasan drag race. Dalam aksinya tersebut, akselerasi yang dihasilkan untuk menempuh dari posisi diam hingga 100 kpj, mobil ini hanya membutuhkan waktu 1,7 detik!

Atas kebolehannya tersebut, secara tidak langsung modifikasi yang dibenamkan untuk mobil ini sudah menempati sebagai McLaren 765T tercepat di dunia.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modifikasi yang Dibenamkan

Bicara mengenai modifikasi yang dilakukan, M Engineering, sudah melakukan beberapa perubahan pada bagian mesin. Di samping itu, mereka juga sudah mengaplikasikan downpipes baru yang mampu meningkatkan performa mobil di atas trek panjang.

Di samping itu, sebagai tambahan untuk meningkatkan kebolehannya di atas lintasan McLaren 765T sudah dibekali dengan ban berperforma tinggi yakni Toyo Tires R888R yang begitu mumpuni untuk daya cengkeramnya.

Sementara untuk bagian eksterior, tidak ada perubahan yang dilakukan oleh tuner tersebut. Hal ini dikarenakan fokus pengembangan mobil ini berpusat pada akeselerasi serta kemampuan mesin yang semakin buas.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini