Sukses

Duo Pembalap Federal Oil Gresini Awali Moto2 2021 dari Baris Tengah

Duo pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio akan memulai laga perdana ajang balap Moto2 2021 dari baris tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Duo pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio akan memulai laga perdana ajang balap Moto2 2021 dari baris tengah.

Seperti diketahui, seri pembuka Moto2 seri Barwa Grand Prix of Qatar berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (28/3/2021) pukul 22.20 WIB.

Berbekal hasil sesi latihan bebas ketiga (FP3), kedua rider FOGM2 berupaya memacu tunggangan untuk mendapatkan hasil terbaik di sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (27/3) malam.

Hasilnya, Diggia -panggilan karib Fabio Di Giannantonio- berhasil menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 59,241 detik. Ia pun harus puas start dari baris ketiga dengan menempati urutan ke-8.

Sementara Bulega harus memulai lomba dari urutan ke-11 berkat catatan waktu terbaik 1 menit 59,454.

Sebagai laga pembuka, tentu momen ini tidak ingin disia-siakan oleh para kontestan termasuk bagi duo pembalap Federal Oil Gresini Moto2.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Livery Motor Balap Tim Federal Oil Gresini Moto2 Indonesia Banget

 Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) baru-baru ini mengumumkan livery motor balap yang bakal tampil di ajang Moto2 musim balap 2021. Dalam peresmian yang dilakukan secara virtual langsung dari Italia itu nampak motor balap tim Gresini Racing tersebut Indonesia banget.

Merah dan putih sebagai warna kebanggaan Indonesia mendominasi motor balap tim FOGM2. Nama Federal Oil (perusahaan pelumas asal Indonesia) pun sebagai sponsor utama tim, terpampang jelas di samping bodi motor. Selain itu terdapat pula tulisan 'Indonesian Racing' serta sejumlah produk dalam negeri yang melekat di bodi.

Untuk diketahui, dalam mengarungi musim balap tahun ini FOGM2 mengandalkan dua pembalap, yakni Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio. Masing-masing akan menggunakan motor dengan nomor 11 dan 21.

Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil Patrick Adhiatmadja optimistis FOGM2 bisa kembali berada di jajaran papan atas Moto2. Terlebih lagi tim mendapat suntikan dua kepala kru baru yaitu Donatello Giovanotti untuk Bulega dan Marco Urani untuk Di Giannantonio.

"Kami yakin team teknis FOGM2 siap untuk mendukung Diggia dan Bulega untuk bisa berprestasi optimal di musim balap 2021," terang Patrick dalam keterangan resminya, Kamis (18/2/2021).

Nicolo Bulega menyebut Moto2 2021 merupakan musim balap yang krusial bagi dirinya. Meski masih dibayang-bayangi cedera, pembalap asal Italia itu tetap berlatih dan sangat siap mengikuti tes pramusim yang rencananya berlangsung 24-25 Februari 2021.

"Saya berlatih dengan baik dan masih belum pulih dari cedera bahu, tetapi kami mengikuti rencana dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat," katanya.

Sementara itu, Fabio DiGiannantonio bertekat meningkatkan permainannya dibandingkan tahun lalu yang berarti menjadi protagonis di setiap seri dan mencoba naik podium dan memenangkan balapan.

"Para pemain di tim bekerja keras dan saya benar-benar bersemangat. Saya masih belum punya nama untuk motor baru saya, tapi saya akan beritahu Anda, saya harus mencobanya dulu," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.