Sukses

Top 3 Otomotif: Bertualang Bersama Can-Am dan Penjualan Kendaraan Listrik Melesat

Tidak semua orang bisa menikmati keseruan offroad. Karena butuh keterampilan khusus untuk menaklukkan berbagai rintangan.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua orang bisa menikmati keseruan offroad. Karena butuh keterampilan khusus untuk menaklukkan berbagai rintangan. 

Namun, offroad kini semakin mudah diakses, seperti kegiatan dalam artikel "Berpetualang Aman Pakai Kendaraan Ekstrim di Can-Am Offroad Safari" yang menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Bikin Iri, Mobil Nasional Vietnam Sudah Bermain Listrik" dan "Penjualan Kendaraan Listrik Melesat Tajam di Tengah Lesunya Industri Otomotif". Berikut rangkumannya.

1. Berpetualang Aman Pakai Kendaraan Ekstrim di Can-Am Offroad Safari

Bagi sebagian orang, offroad merupakan kegiatan yang penuh tantangan, berisiko tinggi, dan biasanya dilakukan oleh para profesional. Tapi kini, bertualang dengan aman menggunakan kendaraan ekstrim kini juga bisa dilakukan oleh masyarakat luas, dengan mengikuti Can-Am Offroad Safari.

Kegiatan yang digelar oleh Tripwe Indonesia ini, dibuka secara perdana di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bikin Iri, Mobil Nasional Vietnam Sudah Bermain Listrik

VinFast yang merupakan merek mobil nasional Vietnam semakin agresif dalam menghadirkan produk baru. Bahkan VinFast sudah lebih jauh melangkah karena model anyar yang dihadirkan adalah mobil listrik. 

VinFast menamainya VFe34. Di pasar domestik, mobil listrik tersebut dibanderol VND 690 juta atau setara Rp 430 jutaan. Besaran angka itu jelas lebih murah dari Hyundai Kona EV Signature di Indonesia, Rp 697 juta OTR Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Penjualan Kendaraan Listrik Melesat Tajam di Tengah Lesunya Industri Otomotif

Pandemi virus Corona Covid-19 membuat industri otomotif di berbagai belahan dunia mengalami penurunan, termasuk di pasar Eropa tahun ini. Namun, berbanding terbalik, segmen kendaraan listrik ternyata malah mengalami peningkatan.

Berdasarkan data JATO Dynamics yang disitat Carscoops, pasar mobil secara keseluruhan di Benua Biru mengalami penurunan 20 persen. Tapi, kendaraan listrik justru tumbuh 67 persen hingga Februari 2021.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.