Sukses

Motor Listrik NIU Jadi Kendaraan Patroli Polisi

Motor listrik NIU kini digunakan sebagai kendaraan patroli kepolisian. Penggunaan tersebut akan mendukung kinerja dari patroli lalu lintas di negara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan motor listrik memang memiliki banyak keunggulan. Selain baterai motor yang bisa diisi ulang, motor listrik ini juga akan bermanfaat dalam menjalankan dinas patroli kepolisian. Seperti yang dilakukan pihak kepolisian Brussel, Belgia.

Kepolisian setempat sudah merilis secara resmi bahwa mereka kini dibekali dengan skuter listrik NIU dengan tipe NQi Pro untuk menjalankan tugasnya. Ini tentunya sangat bermanfaat mengingat di samping motor listrik ini memiliki bobot yang ringan, serta akselerasi yang bisa diandalkan, penggunaan motor listrik akan memberikan efek kejut.

Ini disebabkan suara knalpot dari motor listrik tidak akan terdengar oleh siapapun, sehingga bagi pelanggar yang melakukan kesalahan tidak menyadari bahwa polisi tengah mendatangi pelanggar tersebut.

Selain itu, untuk jarak yang dapat ditempuh oleh NIU NQi Pro dikatakan mampu menjangkau sejauh 100 km hanya dengan sekali pengisian daya.

Dalam penggunaanya, NIU NQi Pro akan digunakan untuk patroli lalu lintas di mana dengan bentuknya yang mungil bisa diandalkan untuk petugas kepolisian dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Motor listrik ini juga dimaksudkan agar memudahkan petugas kepolisian untuk berpindah dari satu wilayah ke wilayah yang lain.

Tentunya, jika menggunakan kendaraan yang lebih besar, maka mereka merasa kesulitan dalam menjalankan tugasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Indonesia Dibekali Mobil Listrik

Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Prestige Motorcars menghibahkan satu unit Tesla Model 3 kepada Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri untuk dijadikan mobil patroli.

Saat diserahkan pun Tesla Model 3 tersebut sudah didesain dengan livery mobil patroli lalu lintas.

Bamsoet pun mewanti-wanti agar Indonesia tak ketinggalan dengan negara lain dalam penggunaan kendaraan listrik. Sebab beberapa negara sudah memanfaatkan kendaraan listrik untuk kendaraan dinas.

"Kepolisian di berbagai negara dunia juga sudah menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas. Antara lain di Australia, Swiss, Amerika, Inggris, dan Spanyol. Indonesia juga tidak boleh ketinggalan," jelas Bamsoet.

3 dari 3 halaman

Infografis Akhir Riwayat Pengamen Ondel-Ondel di Ibu Kota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.