Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Calon Pengganti Yamaha YZF-R6 dan Biker Pecicilan

Informasi terkait calon pengganti Yamaha YZF-R6 yang telah disuntik mati rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait calon pengganti Yamaha YZF-R6 yang telah disuntik mati rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, tips seputar pelumas mesin motor serta tingkah konyol seorang pengendara motor juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Pengganti Yamaha YZF-R6 Mulai Terdeteksi

Dengan hilangnya YZF-R6 dari jajaran pada 2020, untuk pertama kalinya Yamaha tidak memiliki model supersport kelas menengah. Setidaknya dalam beberapa dekade ke belakang.

Sekarang hanya ada YZF-R15, YZF-R25 (YZF-R3) dan kemudian YZF-R1. Tak ada transisi dari kelas 250 / 300 cc menuju 1.000 cc.

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ini yang Terjadi Jika Motor Manual Pakai Oli Mesin Skutik

Di pasar Indonesia saat ini, ada dua jenis motor yang cukup populer yaitu motor manual dan skuter matik (skutik). Namun, roda dua yang tanpa menggunakan gigi atau transmisi dan kopling memang lebih banyak disukai masyarakat.

Meski berbeda dalam penggunaan transmisinya, keduanya tetap membutuhkan perawatan rutin, terutama ganti oli mesin secara berkala sesuai dengan jarak tempuh yang sudah ditentukan.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Pecicilan di Jalan Raya, Biker Ini Jatuh Mengenaskan

Gaya biker ketika berada di atas motor memang menjadi pusat perhatian. Apalagi kalau mereka menampilkan 'atraksi' saat berpacu dengan motornya. Semua mata sudah pasti akan tertuju pada biker tersebut.

Namun, tidak semua 'atraksi' berujung berhasil. Seperti yang dilakukan oleh biker ini, niatnya pingin wheelie justru malah ketiban sial karena harus terjatuh akibat tidak bisa mengendalikan motor.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 12 Polda Serentak Terapkan Tilang Elektronik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.