Sukses

Suzuki GSX 125 Mulai Menggempur Pasar

Suzuki resmi hadirkan GSX Series dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, yakni GSX 125

Liputan6.com, Jakarta - Tren pasar motor sport 125 masih menarik untuk disasar. Suzuki, baru-baru ini meluncurkan motor sport terbaru mereka GSX dengan kapasitas yang lebih kecil.

Jika di Indonesia Suzuki menghadirkan GSX R150 dan S150, di Jepang, mereka merilisnya dengan mesin yang lebih ringkas, yakni mesin berkubikasi 125cc.

Melansir Young-machine, kehadiran Suzuki GSX R125 dan S125 tidak hanya mengusung perbedaan dari segi jantung mekanis.

Melainkan, mereka juga sudah menghadirkan pembaruan dari sisi desain. Terlebih untuk tampilan lampu utamanya, berbeda jauh dari versi yang ada sebelumnya.

Perubahan pada lampu tersebut hanya disematkan pada model GSX S150. Sedangkan model fairingnya, tetap menggunakan fairing yang sama dengan versi 150.

Selain itu, pada skema warna serta grafis yang dibalut untuk motor baru ini, juga menghadirkan warna baru, yakni merah dan hitam.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kubikasi Mesin Berbeda Jauh

Bicara jantung mekanisnya, Suzuki GSX R125 dan S125 mengusung mesin berkubikasi 124cc bersilinder tunggal dengan 4 katup berteknologi DOHC serta didukung dengan sistem pendingin radiator.

Jumlah tenaga yang dihasilkan, motor ini mampu memproduksi tenaga sebesar 14,7 tk pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 9,8 Nm pada 8.000 rpm.

Mengenai sistem percepatannya, mengusung enam percepatan manual serta dikombinasikan dengan sistem keamanan berkendara melalui teknologi ABS di bagian depan.

Saat ini, motor tersebut baru tersedia untuk pasar domestik Jepang. Mengenai apakah motor ini akan diekspor ke beberapa negara, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

3 dari 3 halaman

Infografis Tilang Elektronik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.