Sukses

Mitsubishi Inggris Lelang 14 Mobil Bersejarahnya, Ada Jeep CJ

Mitsubishi Inggris sudah memutuskan untuk melelang 14 unit mobil bersejarah mereka. Dari kesemuanya, mereka juga ikut melelang satu jenis Jeep yang sempat diproduksi pasca Perang Dunia Kedua silam.

Liputan6.com, London- Mitsubishi Inggris melelang 14 unit mobil legendarisnya untuk konsumen yang berminat. Tidak tanggung-tanggung, 14 unit yang dilelang Mitsubishi ini merupakan mobil langka yang memang menjadi buruan penggemar Mitsubishi di seluruh dunia.

Melansir Carscoops, dari beberapa model yang dilelang, mereka menyertakan Colt Lancer lansiran 1974. Mobil ini begitu spesial untuk pasar otomotif Inggris Raya karena merupakan mobil pertama yang terdaftar di negara Ratu Elizabeth ini. Model ini begitu spesial selain merupakan unit pertamanya di Inggris, juga masih memiliki kilometer asli dengan jarak tempuh 118.613 kilometer.

Selain itu, Mitsubishi Inggris juga melelang unit Colt Galant yang diproduksi pada tahun 1974. Mobil ini merupakan model pertama yang didatangkan oleh Colt Car's Company untuk menghiasi dealer mereka. Mesin yang diadopsikan masih menggunakan bawaan aslinya yakni Astron 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 dk.

Mitsubishi Inggris juga menyertakan Starion lansiran 1988 dalam lelang mereka. Meskipun mereka menjelaskan sudah melakukan rekondisi untuk beberapa aspek terutama perihal mesin, namun kilometer yang ditempuh baru sebatas 95.032 kilometer. Perombakan mesin dan rekondisi tersebut disebabkan untuk tetap memberikan performa seperti sedia kala.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Mitsubishi Jeep dan Rally

Tidak hanya itu, Mitsubishi juga ikut melelang salah satu produk ikonik mereka yang masuk segmentasi Jip. Pabrikan asal Jepang ini sempat memproduksi model Jeep CJ-3B setelah Perang Dunia Kedua. Mereka memproduksi Jeep di bawah lisensi dari Willys untuk dijual di pasar domestik mereka. Model ini dibuat secara khusus 1979 atau 1983 dan merupakan salah satu dari delapan mobil yang diimpor ke Inggris oleh Colt Car Company.

Model lainnya yang juga ikut dilelang adalah Mitsubishi Evolution Series. Dari beberapa model yang dilelang oleh Mitsubishi tersebut juga menyebutkan unit Mitsubishi Evo VI Tommi Makinen Edition 2001, Evo IX MR FQ-360 HKS lansiran 2008 dan Evo X FQ-440 MR 2015.

Bukan hanya mobil tersebut, tetapi Mitsubishi juga ikut melelang mobil rally Lancer Evolution IX yang dipertandingkan untuk kelas N yang menjuarai Kejuaraan Reli di Inggris pada 2007 sampai 2008.

Untuk mobil lainnya, mereka juga ikut menyertakan Mitsubishi Galant 2.0 GTI lansiran 1989 yang diubah menjadi mobil replika reli. Keberadaan mobil ini sendiri dibuat untuk mempromosikan keterlibatan Pentti Airikkala dalam Reli Lombard RAC 1989 dan sudah dikembalikan untuk mobil jalan raya.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.