Sukses

Ini Kelebihan Fitur Smart E-Mirror pada Suzuki XL7

Salah satu fitur andalan varian tertinggi Suzuki XL7 adalah Smart E-Mirror yang merupakan kaca spion tengah digital dengan sederet keunggulan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu fitur andalan varian tertinggi Suzuki XL7 adalah Smart E-Mirror yang merupakan kaca spion tengah digital dengan sederet keunggulan. Smart E-Mirror XL7 dibekali dua kamera untuk merekam kondisi depan dan belakang mobil.

"Ada beberapa fungsi penting dari fitur Smart E-Mirror yang ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara," terang Yulius Purwanto, Product Development Head PT Suzuki Indomobil Sales, dalam keterangan resminya.

Yang pertama menurut Yulius, Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih.

"Smart E-Mirror juga mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam," katanya.

Menariknya, fitur Smart E-Mirror dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa di-upgrade hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, sehingga memudahkan dalam menangkap momen tak terduga dan menjadi bukti rekaman.

Disebutkan, jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segini Penurunan Harga 3 Model Mobil Suzuki yang Kena Pajak 0 Persen

Setidaknya ada 3 (tiga) produk Suzuki yang mendapatkan relaksasi PPnBM 0 persen sesuai Kepmenperin 169/2021. Ketiganya adalah All New Ertiga, All New Ertiga Sport dan SUV XL7.

Khusus Suzuki XL7, penurunan harga setelah PPnBM nol persen bervariasi. Paling besar penurunan mencapai Rp 9,5 juta, dan terendah adalah Rp 7,5 juta.

Berikut adalah harga baru XL7 per Maret 2021 setelah terkena PPnBM nol persen:

Suzuki XL7 Zeta MT dijual Rp Rp 224,5 juta dari sebelumnya Rp 232 juta (turun Rp 7,5 juta), Suzuki XL7 Zeta A/T kini Rp 234 juta dari sebelumnya Rp 242,5 juta (turun Rp 8,5 juta), dan jika sebelumnya harga Suzuki XL7 Beta MT Rp 248,5 juta, kini dijual Rp 240 juta (turun Rp 8,5 juta).

Lalu Suzuki XL7 Beta A/T sekarang dijual Rp 249,5 juta dari sebelumnya Rp 259 juta (turun Rp 9,5 juta), Suzuki XL7 Alpha M/T kini Rp 250 juta dari sebelumnya Rp 258,5 juta (turun Rp 8,5 juta), dan Suzuki XL7 Alpha A/T sekarang dibanderol 259,5 juta, sementara harga lama adalah Rp 269 juta (turun Rp 9,5 juta).

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.