Sukses

Honda Luncurkan Skutik Kargo Gyro E dengan Tenaga Listrik

Honda memberikan penyegaran terhadap skutik kargo mereka Gyro dengan membenamkan motor listrik sebagai jantung pacunya

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan motor listrik yang terus melanda dunia otomotif tidak hanya menampilkan mobil baru. Namun, pabrikan motor asal Jepang, Honda, juga melakukan terobosan dengan meluncurkan skutik kargo atau motor pembawa muatan barang terbaru yang ditopang penggerak listrik.

Sejatinya, Honda Gyro Kargo ini bukan barang baru di dunia otomotif. Melainkan, sudah mulai diluncurkan sejak 1982 silam dan terus dipertahankan untuk memenui kebutuhan niaga konsumennya. Adapun model Honda Gyro yang sudah diluncurkan adalah Gyro Up, Gyro X, dan Gyro Canopy.

Ketiga model tersebut terus dipertahankan sampai akhirnya pada 2008 salah satu model mereka yakni Gyro Up terpaksa distop produksinya. Namun untuk dua line up lainnya yakni Gyro X dan Gyro Canopy, masih dipertahankan sampai tahun ini.

Seakan menjawab tren pasar yang tengah naik daun untuk segmen motor listrik, Honda, menghadirkan Gyro Cargo dengan konfigurasi baru yang menggunakan motor listrik sebagai sumber dayanya.

Tidak ada perbedaan dari segi desain atau kemampuannya mengangkut barang. Salah satu yang membedakan adalah powertrain yang digunakan, jika sebelumnya menggunakan mesin pembakaran internal kini mengadopsi motor listrik.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Honda Gyro E

Berdasarkan spesifikasi yang dirilis, Honda Gyro E Cargo dibekali dengan baterai listrik berkapasitas 96 Volt yang mampu mencapai kecepatan maksimal sampai 45 mile atau setara dengan 72 kilometer. Selain itu, kehadiran skutik kargo Gyro E ini juga sudah mengusung fitur Mobile Power Packs Honda yang memberikan banyak benefit baru.

Untuk mengisi ulang baterai, waktu yang diperlukan hanya empat jam sampai penuh. Sedangkan jika tidak mau menunggu, Honda, juga sudah membekalinya dengan fitur pertukaran baterai yang terletak di bawah jok.

Mengenai tenaga yang dihasilkan, motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 4,3 dk dan torsi sebesar 13 Nm. Honda Gyro E Cargo ini ditawarkan dengan harga USD 5.039 atau setara dengan Rp 72 jutaan. Saat ini skutik kargo Gyro E ini baru bisa dinikmati oleh konsumen di Jepang.

3 dari 3 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini