Sukses

Garansi Motor Honda Kini Bisa Diperpanjang 6 Tahun

Pemilik motor Honda kini bisa memperpanjang masa garansi kendaraan mereka hingga enam tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Garansi menjadi salah satu hal yang sering menjadi bahan pertimbangan konsumen sebelum membeli kendaraan. Biasanya pabrikan otomotif tidak menawarkan garansi tambahan, atau hanya memanfaatkan garansi yang diberikan satu paket dengan kendaraan.

Tapi Honda Motor di Italia, menawarkan paket garansi untuk konsumen yang ingin memperpanjang garansi terhadap kendaraan kesayangannya. Tentunya, dengan konsumen yang ingin memperpanjang masa garansi mereka akan memberikan sebuah ketenangan jika terjadi sesuatu pada motor mereka.

Hal ini berbeda dengan beberapa pabrikan lainnya, sebut saja KTM yang hanya memberikan garansi selama 24 bulan untuk pasar Amerika Serikat. Sementara pabrikan motor BMW Motorrad, mereka memberikan garansi yang lebih panjang lagi dengan waktu lima tahun atau jarak tempuh 500 ribu kilometer.

Dengan menawarkan perpanjang masa garansi sepeda motor, maka Honda menjadi pabrikan pertama dan satu-satunya yang menawarkan garansi yang begitu panjang untuk pasar otomotif. Untuk mendapatkan keuntungan dari paket perpanjangan garansi, pelanggan tidak perlu repot-repot menghubungi mereka.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga dan Klasifikasi Konsumen yang Bisa Mendapatkannya

Tetapi, mengutip rideapart, perpanjangan masa garansi ini akan dilihat berdasarkan program perawatan serta persyaratan yang diberlakukan secara internal. Mereka memiliki klasifikasi tersendiri untuk menerima perpanjangan masa garansi tersebut.

Sementara untuk harga yang ditawarkan kepada konsumen, mereka mengatakan tidak terlalu mahal sehingga masih masuk kantong bagi konsumen.

Selain masa garansi yang menjadi fokus mereka dalam menjaga ketenangan konsumen, tapi Honda juga turut memberikan layanan lainnya yakni roadside assistance. Sehingga, jika konsumen yang sudah kehabisan layanan tersebut, akan secara otomatis diperbaharui melalui perpanjangan masa garansi tersebut.

Namun, harga tersebut juga mengacu pada spesifikasi sepeda motor atau skuter listrik yang konsumen pilih.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.