Sukses

Morgan, Mobil Bergaya Klasik Asal Inggris Kini Hadir di Indonesia

TDA Luxury Toys meluncurkan dua produk Morgan sekaligus, yakni Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six.

Liputan6.com, Jakarta - Morgan, mobil bergaya klasik asal Inggris kini bisa dengan mudah didapat di Indonesia. Pasalnya, TDA Luxury Toys sebagai importir umum spesialis mobil premium di Tanah Air menjadi mitra dari Morgan Motor Company.

Dan hari ini, TDA Luxury Toys meluncurkan dua produk Morgan sekaligus, yakni Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six.

"Seperti diketahui, Morgan adalah kendaraan yang sangat berkarakter, bertema klasik namun modern karena didukung dengan mesin & teknologi terkini yang bisa memanjakan penggunanya, dan jumlahnya yang limited, bahkan bisa dibilang rare," terang President Director TDA Luxury Toys, Welly, dalam keterangan resminya, Jumat (19/3/2021).

Dari segi tampilan, baik Morgan Plus Four maupun Morgan Plus Six benar-benar menyuguhkan karakter kendaraan klasik yang begitu kuat. Meski bergaya klasik, teknologi mesin yang diusung sudah modern.

Untuk diketahui, Morgan Plus Six mengandalkan mesin BMW B58 Twin Power Turbo 3.0 Litre inline six-cylinder generasi terbaru yang mampu menyemburkan daya 335 Tk dengan torsi 369 lb. Mobil dengan dry weight 1075 kg itu mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 4.2 detik.

Sementara Morgan Plus Four dibekali mesin BMW 2.0-liter TwinPower Turbo, inline four-cylinder berkekuatan 255 Tk dan torsi 295 lb. Mobil ini mampu melaju dari 0-100 kpj dalam 5,2 detik untuk varian transmisi 6-speed Manual dan 4.8 detik untuk varian Automatic.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Morgan

Sekadar informasi, merupakan perusahaan pembuatan mobil yang memproduksi kendaraan secara spesifik yang didirikan oleh Henry Frederick Stanley Morgan pada 1910.

Morgan Three Wheeler menjadi produk pertama perusahaan yang kini bermarkas di Malvern, Worcestershire, Inggris.

Morgan Three Wheeler sendiri dikembangkan dari mesin sepeda motor hingga berevolusi menjadi kendaraan premium bermesin modern dengan gaya klasik kontemporer yang mengusung teknologi terkini.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.