Sukses

Kloningan Vespa 946 Made in Tiongkok Dijual Murah Meriah

Pabrikan sepeda motor asal Italia, Vespa, terkena dampak duplikasi dari pabrikan otomotif asal Cina. Model Vespa 946 versi KW dibanderol dengan harga yang sangat murah jika dibandingkan versi aslinya

Liputan6.com, Jakarta - Motor Vespa 946 memang memiliki esensi yang begitu memikat untuk para pecinta otomotif. Sehingga, tidak heran jika banyak orang mengidam-idamkan motor lansiran Italia tersebut untuk masuk garasi.

Di balik ketenarannya dan nilai eksklusif yang tinggi, maka tidak heran jika salah satu model Vespa menjadi bahan tiruan dari produsen otomotif di Cina.

Tidak tanggung-tanggung, model yang diduplikasi adalah Vespa 946 yang merupakan kasta tertinggi dari pabrikan tersebut.

Melansir motosaigon, Vespa 946 kw dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang harga aslinya.

Selain harga yang lebih murah, pada replika ini dihadirkan dalam dua pilihan mesin yakni 125cc dan 150cc. Untuk Vespa 946 asli hanya diproduksi dalam satu mesin yakni 150cc.

Secara tampilan tidak ada yang berbeda antar Vespa 946 produksi Italia dengan duplikasinya. Bisa dikatakan tampilan sangat mirip 90 persen di mana mulai bagian depan, samping sampai belakang tidak ada perbedaan yang begitu mencolok.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serupa Tapi Tak Sama

Namun perbedaan yang sangat ketara adalah dari penggunaan suspensi bagian belakang. Jika Vespa 946 produksi Italia menggunakan satu suspensi, pada versi kw ini dibekali dengan dua shockbreaker. Selain itu, bentuk bodi belakang juga lebih ramping ketimbang produksi aslinya.

Bahkan untuk desain jok yang mengambang juga berhasil diduplikasi dengan sangat baik. Selain itu, desain lampu depan dan belakang tidak ada perbedaan sama sekali, namun bisa dipastikan bahwa bahan yang digunakan untuk memproduksi motor ini sudah pasti berbeda dari yang digunakan oleh Vespa pada model aslinya.

Bicara spesifikasinya, Vespa 946 kw ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar 5 liter. Sementara untuk fitur lainnya, model duplikasi ini dibekali dengan rem disk depan belakang.

Pelek yang digunakan berukuran 10 inci. Berbekal desain yang sama dan harga yang lebih murah 50 kali dari harga Vespa 946 aslinya maka tak heran motor ini menjadi bahan buruan masyarakat sekitar.

3 dari 3 halaman

Infografis Ramai-Ramai Tangguhkan Vaksin AstraZeneca, Ada Apa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.