Sukses

Ditegur Tak Pakai Helm dan Masker, Wanita Ini Malah Terobos Lampu Merah

Kamera ATCS (Area Traffic Control System) di lampu merah bisa membantu petugas memantau pelanggaran lalu lintas atau protokol kesehatan (prokes). Kamera ini bahkan dilengkapi pengeras suara, sehingga petugas bisa langsung menegur.

Liputan6.com, Jakarta - Kamera ATCS (Area Traffic Control System) di lampu merah bisa membantu petugas memantau pelanggaran lalu lintas atau protokol kesehatan (prokes). Kamera ini bahkan dilengkapi pengeras suara, sehingga petugas bisa langsung menegur.

Banyak dari pelanggar yang menurut, namun ada pula yang tidak, seperti pemotor wanita di video yang diunggah oleh akun Instagram @dishub_kab.kediri pada Selasa (16/3).

Di video tersebut, terlihat ada 2 wanita yang tengah mengendarai sepeda motor tertangkap kamera ATCS Dishub Kabupaten Kediri. Karena keduanya tidak menggunakan helm dan masker, petugas langsung menegur.

Tidak hanya itu, petugas juga mengingatkan agar keduanya tidak makan saat berkendara.

"Selamat sore, kami Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, menghimbau bagi pengendara motor Honda Beat warna merah putih nopol AG 5479 JX dua orang wanita, dimohon untuk mengenakan helm dan masker saat berkendara. Demi keselamatan kalian dan jangan makan saat berkendara. Mari kita ikuti protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas bersama demi keselamatan," ujar petugas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap Santai

Meski mendapatkan teguran, dua wanita tadi tetap santai dan cuek. Bahkan mereka tetap makan camilan yang tengah dipegang.

Bukannya menurut, wanita yang menyetir motor malah melakukan pelanggaran lalu lintas lagi, yakni menerobos lampu lalu lintas. Sontak, aksinya membuat petugas ATCS kaget.

"Loh mbak, malah menerobos lampu merah," kata petugas ATCS.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Video yang telah ditonton sebanyak 3.816 kali ini membuat netizen ketawa. Banyak juga di antara mereka yang memberikan komentar kocak.

"Dududuuhh mba ini rekk....udah diperhatiin diingetin dipeduliin..malah pergi gitu aja????????. Kayak si dia," tulis @meyrinda.tobing

"Sakit min dicuekin mbaknya," komentar @heiwidy

"Mbak e meresahkan ya min.. pasti hati kak mimin sakiit banget.. karna diacuhkan.. yang sabar ya min.. pasti nti dapat gantinya... #eh.." kata @nanin_nandys

"Tilang elektronik min, kirim ke rumah nya," jelas @ayokidy.

 Sumber: Otosia.com

4 dari 5 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DISHUB KAB KEDIRI (@dishub_kab.kediri)

5 dari 5 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini