Sukses

Suzuki Jimny Berkamuflase Ini Diduga Model Pikap

Suzuki Jimny dikabarkan siap kembali menjajaki pasar Eropa. Namun yang diniagakan nanti hanya lah Jimny model komersial.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny dikabarkan siap kembali menjajaki pasar Eropa. Namun yang diniagakan nanti hanya lah Jimny model komersial.

Seperti diketahui, Suzuki Jimny model kendaraan penumpang tak lagi dijual di Eropa lantaran tersandung urusan emisi karbon dioksida dan standar emisi Uni Eropa.

Dilansir dari Autoevolution, versi komersial itu hanya akan memiliki dua kursi penumpang. Lalu ada sekat yang memisakan antara ruang bagasi dan ruang penumpang depan.

Konfigurasi itu disebut membuatnya sesuai dengan aturan emisi. untuk memenuhi aturan emisi, tak banyak yang dilakukan Suzuki, hanya melepas jok belakang dan menambah ekstra partisi.

Sayangnya, Jimny komersial disebut bukanlah kendaraan niaga yang paling efisien untuk mengangkut barang karena ukurannya yang mungil. Baru-baru ini muncul prototipe Jimny yang misterius.

Menggunakan cover untuk kamuflase, Jimny dengan jarak sumbu roda sangat panjang tertangkap kamera. Awalnya, mobil itu disangka merupakan versi Jimny 5-pintu.

Tapi mobil itu tidak memiliki kursi di belakang selayaknya versi komersial. Jimny LWB itu pun diduga sebenarnya merupakan versi pickup atau hanya model komersial yang akan hadir dengan ruang belakang lebih besar.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suzuki Jimny LCV untuk Inggris

Suzuki Jimny sudah meninggalkan pasar Inggris dua bulan lalu. Kini Suzuki kembali mengenalkan Jimny ke Inggris, sebagai kendaraan niaga ringan atau LCV (Light Commercial Vehicle).

Dilansir dari Carscoops, mobil 4x4 ini tetap memiliki karakter SUV, hanya saja kapasitas penumpangnya berkurang. Suzuki Jimny LCV hanya memiliki kapasitas 2-penumpang, termasuk untuk pengmudi.

Ada sekat yang memisahkan antara kokpit dan ruang belakang di dalam kabinnya. Ruang bagasi di belakang jok tepan itu berkapasitas 863 liter atau 33 liter lebih besar dari versi penumpang dengan jok belakang dilipat.

Sedangkan tenaganya masih berasal dari mesin yang sama. Yakni mesin bensin 1.5L Naturally Aspirated bertenaga 101 hp dan torsi 130 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Suzuki Jimny LCV bisa melaju dengan kecepatan maksimum 145 kpj saat bebannya 1.090 kg. Mesin Suzuki Jimny diklaim menghasilkan 138 g/km CO2 dalam siklus NEDC.

Harga Suzuki Jimny LCV belum diumumkan. Sementara pada versi penumpang sebelumnya, Suzuki Jimny dibandrol seharga GBP 15.370 atau Rp 293 jutaan (Kurs GBP 1 = Rp 19.069).

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Benarkah Sudah Divaksin Masih Bisa Kena Covid-19?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.