Sukses

Top 3: Dual CVT Milik Daihatsu Rocky dan Relaksasi PPnBM Mobil 2.500 Cc

Meskipun belum diperkenalkan di Indonesia, informasi seputar Daihatsu Rocky selalu diburu oleh pembaca setia Liputan6.com. Buktinya, artikel "Mengenal Transmisi Dual CVT yang Digunakan Daihatsu Rocky" menjadi berita yang paling banyak dibaca saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun belum diperkenalkan di Indonesia, informasi seputar Daihatsu Rocky selalu diburu oleh pembaca setia Liputan6.com. Buktinya, artikel "Mengenal Transmisi Dual CVT yang Digunakan Daihatsu Rocky" menjadi berita yang paling banyak dibaca saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Ribuan Karyawan VW Jadi Korban Strategi Bisnis Baru Perusahaan" dan "Ikuti Arahan Presiden, Kemenperin Pertimbangkan Relaksasi PPnBM untuk Mobil 2.500 Cc". Berikut rangkumannya.

1. Mengenal Transmisi Dual CVT yang Digunakan Daihatsu Rocky

Meskipun belum diperkenalkan di Indonesia, nama Daihatsu Rocky masuk ke dalam daftar 21 mobil yang mendapatkan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen.

Sebelum diperkenalkan di Indonesia, tidak ada salahnya mengintip teknologi transmisi yang diadopsi oleh SUV kompak satu ini. Di Jepang, sebagian besar model Daihatsu sudah menggunakan teknologi CVT. Sebut saja Daihatsu Tanto, Move, Taft, Mira, Copen, Cast dan Boon. Daihatsu Rocky yang diluncurkan pada November 2019 lalu di Jepang bahkan sudah mengusung teknologi Dual Mode CVT.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ribuan Karyawan VW Jadi Korban Strategi Bisnis Baru Perusahaan

Volkswagen (VW) menawarkan opsi pensiun dini kepada ribuan karyawannya seiring dengan strategi bisnis baru yang mereka siapkan.  

Dalam pengumuman yang disampaikan Minggu, 14 Maret 2021 waktu setempat, VW melaporkan akan memangkas ribuan pekerjanya untuk menambah ruang bagi investasi kendaraan listrik dan berbagai teknologi terbaru.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Ikuti Arahan Presiden, Kemenperin Pertimbangkan Relaksasi PPnBM untuk Mobil 2.500 Cc

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang telah diberlakukan bulan ini, memiliki dampak yang cukup positif. Bahkan, rencananya program tersebut akan diperluas, dengan mempertimbangkan mobil berkapasitas 2.500 cc untuk bisa mendapatkan keringanan yang sama.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta Kementerian Keuangan akan membahas kemungkinan perluasan dan pendalaman program relaksasi PPnBM tersebut. Hal ini, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Senin (15/3/2021).

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.