Top 3: Dampak Pajak 0 Persen dan Rem Tangan Jadi Solusi Rem Blong

Oleh Amal Abdurachman pada 15 Mar 2021, 08:04 WIB
Diperbarui 15 Mar 2021, 08:04 WIB
Kesan Singkat Jadi Penumpang di Great New Xenia
Perbesar
Uji kenyamanan dalam sesi test drive yang diselenggarakan oleh PT Astra Daihatsu Motor dengan rute Cirebon-Kuningan PP.

Liputan6.com, Jakarta - Dampak positif relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga 0 persen untuk mobil baru sudah mulai terlihat.

Peningkatan penjualan yang dibahas di dalam artikel "Pajak 0 Persen Diberlakukan, Penjualan Mobil di Indonesia Melonjak Signifikan" menjadi berita terfavorit hari ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Dongkrak Pariwisata, Komunitas Motor Ini Bersihkan Toilet di Dieng" dan "Rem Tangan Bisa Jadi Solusi Rem Blong, Ikuti Cara Aman Ini". Berikut rangkumannya.

1. Pajak 0 Persen Diberlakukan, Penjualan Mobil di Indonesia Melonjak Signifikan

Mendukung perbaikan industri otomotif Indonesia, pemerintah resmi memberlakukan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga 0 persen. Strategi tersebut mulai membuahkan hasil, dengan peningkatan penjualan mobil baru yang cukup signifikan.

"Sejak dikeluarkannya kebijakan ini beberapa hari lalu, perusahaan otomotif melaporkan peningkatan penjualan," ujar Juru Bicara Kementerian Perindustrian, Febri Hendri dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (14/3/2021).

Baca selengkapnya di sini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


2. Dongkrak Pariwisata, Komunitas Motor Ini Bersihkan Toilet di Dieng

Komunitas motor LA 32 Riders berkolaborasi dengan Satgas Jamban Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, membedah toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon. Hal tersebut dilakukan untuk mendongkrak kembali sektor pariwisata, yang menjadi salah satu kena dampak pandemi Virus Corona Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan sosial yang dikemas dengan cara membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau.

Baca selengkapnya di sini.


3. Rem Tangan Bisa Jadi Solusi Rem Blong, Ikuti Cara Aman Ini

Saat mengendarai mobil, mengalami rem blong adalah masalah yang sangat serius. Masalah tersebut bisa menyebabkan kecelakaan yang mengakibatkan luka berat hingga meninggal dunia.

Melansir laman resmi Hyundai Indonesia, ketika mengalami rem blong, bisa mencoba memperlambat laju kendaraan dengan rem tangan.

Baca selengkapnya di sini.


Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya