Sukses

Penjualan Suku Cadang Suzuki Meroket di Masa Pandemi

Penjualan produk kendaraan Suzuki baik mobil maupun sepeda motor turut amblas akibat pandemi Corona Covid-19. Meski begitu, Suzuki patut bersyukur lantaran penjualan suku cadang di masa pandemi justru meroket.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti pabrikan otomotif lainnya, penjualan produk kendaraan Suzuki baik mobil maupun sepeda motor turut amblas akibat pandemi Corona Covid-19. Meski begitu, Suzuki patut bersyukur lantaran penjualan suku cadang di masa pandemi justru meroket.

Di dukung aplikasi mobile MySuzuki penjualan spare part resmi motor maupun mobil Suzuki terbilang tinggi. Di tahun terjadi peningkatan yang signifikan sebesar 57 persen jika dibandingkan 2019.

Fitur-fiturnya yang user friendly, jaminan keamanan bertransaksi, dan harga suku cadang yang sama di seluruh Indonesia menjadi faktor- faktor yang mempengaruhi tingginya jumlah pengguna aplikasi MySuzuki.

"Hal penting lainnya yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih produk adalah suku cadang dan purnajualnya. Inilah yang mendasari kami untuk terus menyediakan suku cadang resmi dengan harga yang sama di seluruh Indonesia. Melalui aplikasi MySuzuki, konsumen semakin mudah membeli suku cadang dengan jaminan keamanan bertransaksi," ujar Spare Parts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor, Christiana Yuwantie.

Suku cadang resmi Suzuki terdiri dari Suzuki Genuine Parts (SGP), Suzuki Genuine Oil (SGO), dan Suzuki Genuine Accessories (SGA).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suku Cadang Mobil

Penjualan suku cadang mobil berkontribusi paling tinggi, yaitu sebesar 65,7 persen, disusul berikutnya oleh suku cadang sepeda motor yang berkontribusi sebanyak 33 persen.

Sementara sepanjang tahun 2020, Suzuki mencatatkan layanan purnajual mobil sebanyak 915.776 unit intake di 238 bengkel resmi, dan layanan purnajual sepeda motor sebanyak 390.379 unit intake di 249 bengkel resmi di seluruh Indonesia.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari hadirnya beragam program servis menarik serta layanan yang memudahkan seperti online booking, Home Service, dan 24- hour Suzuki Emergency Roadside Assistance.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini