Sukses

Aston Martin Vantage Jadi Safety Car Formula 1, Intip Peningkatan Performanya

Aston Martin jadi safety car untuk balap Formula 1 musim 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Dua unit mobil Aston Martin akan menjalani tugas barunya dalam ajang balap Formula 1 2021. Masuknya sportscar asal Inggris ini tidak lepas dari kembalinya Aston Martin ke ajang balap yang pernah ditinggalinya sejak 60 tahun silam.

Dua unit yang kini diturunkan adalah Aston Martin Vantage, yang bertugas sebagai safety car. Mobil ini akan menjadi mobil kedua yang akan menjalani tugasnya untuk mengamankan balapan.

Bicara spesifikasi yang diusung, Aston Martin Vantage, sudah mengalami peningkatan performa. Mengingat ini adalah balapan yang sarat dengan mesin-mesin high performance, maka prinsipal memutuskan untuk melakukan upgrade dari sektor mesin.

Secara spesifikasi, Aston Martin Vantage safety car ini dibekali dengan mesin V8 twin-turbocharger berkapasitas 4.0 liter. Tenaga yang dihasilkan, meningkat secara signifikan. Awalnya, mobil ini hanya memproduksi tenaga sebesar 503 dk. Namun setelah di-upgrade, tenaganya meningkat menjadi 527 dk.

Selain peningkatan dari sisi jantung pacu, pada Aston Martin Vantage ini prinsipal juga sudah melakukan penyetelan ulang. Di mana beberapa sektor yang direvisi adalah suspensi, lingkar kemudi, peredam dan beberapa styling baru untuk membedakan antara mobil ini dengan produk yang ada di pasaran.

Tidak hanya itu, pada sistem transmisi prinsipal juga sudah memberikan settingan baru. Saat pergantian persneling, mobil ini terasa lebih smooth lantaran ada perubahan yang dilakukan.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SUV Aston Martin DBX Jadi Medical Car Formula 1

Aston Martin DBX ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Vantage. Untuk urusan mesinnya, sudah dibekali V8 twin-turbocharger berkapasitas 4.0 liter. Mengenai tenaga yang dihasilkan, pada DBX ini mampu menghasilkan 542 dk dan torsi maksimum 700 Nm.

Selain itu, pada styling yang dihadirkan Aston Martin DBX juga memiliki perbedaan lantaran sudah ada beberapa perubahan yang membuatnya tampil lebih berbeda. Salah satunya adalah penggunaan lampu kuning di atap yang menandakan bahwa mobil ini sebagai medical car untuk ajang balap

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini