Top 3: Electric Starter Ngadat dan Pilihan Motor Trail 150 Cc

Oleh Amal Abdurachman pada 12 Mar 2021, 08:04 WIB
Diperbarui 12 Mar 2021, 08:05 WIB
Electric starter
Perbesar
Electric starter pada motor memudahkan kita menghidupkan motor ketimbang cara kick starter. (Suzuki.co.id)

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran electric starter pada sepeda motor sangatlah membantu menghidupkan motor. Namun, electric starter juga kerap bermasalah.

Artikel "Jangan Dulu Salahkan Aki Kalau Electric Starter Ngadat, Bisa Jadi Ini Penyebabnya" menjadi berita yang paling banyak diminati oleh pembaca setia Liputan6.com pagi ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "4 Raksasa Otomotif Jepang Dirayu Bangun Pabrik dan Bikin Mobil Listrik di Indonesia" dan "Bingung Pilih Motor Trail 150 Cc, Simak Dulu Spesifikasi dan Harganya". Berikut rangkumannya.

1. Jangan Dulu Salahkan Aki Kalau Electric Starter Ngadat, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Sejak ada electric starter, menghidupkan mesin motor jadi lebih praktis dan tidak banyak mengeluarkan tenaga seperti halnya saat menggunakan kick starter yang mesti diengkol.

Meski praktis dan memberi kemudahan, electric starter kerap bermasalah hingga membuat pemilik kendaraan jengkel.

Baca selengkapnya di sini.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


2. 4 Raksasa Otomotif Jepang Dirayu Bangun Pabrik dan Bikin Mobil Listrik di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berusaha untuk membangkitkan industri otomotif Tanah Air. Hal tersebut, dilakukan dengan kunjungan ke Jepang, dan menemui berbagai pihak industri otomotif Negeri Matahari Terbit.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi Kamis (11/3/2021) melakukan pertemuan dengan 4 (empat) pimpinan perusahaan Otomotif Jepang. Keempat perusahaan itu adalah Mazda Motor Corp., Honda Motor Co. Ltd., Suzuki Motor Corp., dan Toyota Motor Corp.

Baca selengkapnya di sini.


3. Bingung Pilih Motor Trail 150 Cc, Simak Dulu Spesifikasi dan Harganya

Ada banyak jenis motor yang beredar di pasar roda dua Tanah Air. Dan motor trail menjadi salah satu jenis motor memiliki pasar tersendiri.

Meski penjualannya tidak sebanyak jenis motor harian, motor trail tetap menjadi bagian dari strategi utama yang dijalankan pabrikan.

Baca selengkapnya di sini.


Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya