Sukses

Keistimewaan Mobil Sport Klasik Mendiang Diego Maradona

Semasa hidupnya, mendiang Diego Maradona diketahui memiliki selera yang tinggi di dunia otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Diego Armando Maradona telah meninggal dunia pada 25 November 2020. Pesepak bola legendaris Argentina itu wafat karena serangan jantung.

Mantan pemain Napoli tersebut diketahui memiliki selera yang tinggi di dunia otomotif semasa hidupnya. Sebagai pesepak bola hebat yang memiliki bayaran tinggi, tentu tidak sulit bagi Diego Maradona memiliki mobil yang ia idamkan.

Salah satu mobil yang ia miliki saat itu adalah Porsche 911 Type 964 Carrera 2 Convertible Works Turbo Look. Dan beberapa waktu lalu, mobil sport bekas Maradona itu dilelang.

Mobil Porsche 911 Type 964 Carrera 2 Convertible Works Turbo Look milik mendiang Diego Maradona dipamerkan menjelang pelelangannya oleh Bonhams di Vichte, Belgia, Rabu (24/2/2021).

Ini akan menjadi pertama kalinya mobil legendaris sepak bola itu dilelang. 

Bersama mobil ini, Maradona pernah dihentikan polisi karena menerobos lampu merah dan ngebut hingga 177 km/jam di dalam kota.

Mobil ini bisa menempuh kecepatan hingga 257 km/jam, supercar mumpuni pada masanya.

Mobil bekas milik Maradona ini adalah satu dari 1.200 unit yang pernah dibuat dengan spek khusus. 

Porsche 911 Type 964 tersebut akan dilelang pada Maret 2021. Namun belum ada informasi lanjutan mengenai lelang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini