Sukses

Husqvarna Siapkan Skuter Listrik Baru, Meluncur pada 2022

Husqvarna tengah mempersiapkan skuter listrik terbarunya untuk diluncurkan pada tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta - Segmentasi skuter listrik yang semakin berkembang di dunia otomotif, akhirnya membuat pabrikan motor Husqvarna untuk membuat gebrakan baru. Kini, skuter listrik yang diberi nama E-01, akan diluncurkan tahun depan.

Melihat tampilan yang diusung oleh Husqvarna, skuter listrik E-01 ini hadir dengan desain yang futuristis. Hal tersebut tercermin melalui desain yang dibawa meliputi penggunaan material dengan nuansa silver. Bahkan, pada cover depan motor ini juga dibuat sedemikian rupa agar tampil senada dengan konsep futuristic mobility.

Meski motor ini terlihat seperti milik International Space Station lantaran kuatnya aksen silver, namun untuk menampilkan kesan berbeda mereka memberikan striping kuning stabilo pada pinggiran bordesnya.

Semula, motor ini dijadwalkan akan mengaspal pada 2021. Namun, karena beberapa kendala yang dihadapi serta situasi pandemi covid-19, membuat prinsipal menunda hingga tahun 2022 mendatang.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Tenaga 15dk

Bukan hanya merayu lewat tampilan yang modern, namun menurut Rideapart, motor ini sudah didesain untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen di pasar Eropa. Meskipun nantinya motor ini juga akan dipasarkan untuk Amerika dan bahkan Asia, konsep yang diusung dari skuter listrik ini bisa dinikmati oleh semua pelanggannya.

Bicara mengenai fiturnya, skuter listrik Husqvarna E-01 ini dikabarkan mengadopsi fitur yang sama dengan Bajaj Chetak. Di mana, untuk kapasitas motor listrik ini mampu memproduksi tenaga sebesar 15 dk.

Sejauh ini belum ada spesifikasi resmi terkait kehadiran skuter listrik ini. Namun, jangan khawatir nantinya Husqvarna akan memberikan uraian mengenai fitur serta keunggulan apa yang disematkan pada skuter listrik ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Ketimpangan Ekonomi Global

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.