Dianggap Aneh, Desain Setir Tesla Jadi Sorotan

Oleh Liputan6.com pada 08 Mar 2021, 17:02 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 17:02 WIB
Tesla
Perbesar
Desain setir Tesla. (Carbuzz)

Liputan6.com, Jakarta - Tak melulu mendapat pujian, pabrikan mobil listrik asal California, Tesla, juga sering mendapatkan kritikan tentang inovasi mereka. Kini yang sedang menjadi sorotan adalah desain aneh setir mobil Tesla.

Dilansir dari Carbuzz, bentuk setir mobil aneh yang tampak bukan bundar tapi kotak itu adalah fitur opsional untuk Model S dan Model X.

 

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) baru-baru ini menyelidiki setir mobil itu.

Meski begitu, beberapa negara di Eropa seperti Belanda tidak bermasalah dengan desain aneh itu. Tapi hal itu menjadi masalah di Amerika Serikat dan membuat desain setir itu terancam berstatus ilegal.

"Tidak bisa menentukan apakah setir itu memenuhi Federal Motor Safety Vehicle Safety Standards," begitu pernyataan NHTSA sebelumnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masih Diselidiki

NHTSA pun disebut masih menyelidiki hal itu. Dalam penyelidikan itu, NHTSA meminta dan menerima informasi tetnatng setir mobil aneh tersebut.

"Kami tetap secara aktif terlibat dengan perusahaan selama penyelidikan kami. NHTSA secara rutin berkomunikasi dengan produsen dan pemasok mobil utnuk lebih memahami teknologi dan fitur baru yang mereka kembangkan dan perkenalkan di Amerika Serikat," begitu pernyataan terbaru NHTSA.

Sumber: Otosia.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓