Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mobil Baru Suzuki dan Plastik Pembungkus Ban

Informasi mengenai bocoran mobil baru Suzuki yang bakal diluncurkan di Indonesia menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai bocoran mobil baru Suzuki yang bakal diluncurkan di Indonesia menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait ban baru Michelin yang tak lagi dibungkus plasik, serta Suzuki APV yang tak masuk daftar penerima diskon pajak, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Bocoran Mobil Baru Suzuki yang Meluncur Semester Kedua 2021

Suzuki memastikan disepanjang tahun ini bakal menghadirkan mobil baru. Jika bulan lalu model yang diluncurkan berupa kendaraan niaga, model berikutnya yang akan dirilis adalah kendaraan penumpang.

"Berkaitan dengan model dan varian, di 2021 ini kami berencana untuk menyegarkan produk-produk yg diproduksi di Indonesia. Itu kata kuncinya," terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam acara virtual Media Update Suzuki 2021, Kamis (4/3/2021).

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Michelin Tak Lagi Gunakan Plastik Pembungkus Ban, Ini Alasannya

Untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai serta menjalankan proses bisnis yang berkelanjutan, Michelin Indonesia menghentikan penggunaan pembungkus plastik pada ban motor.

Langkah ini juga diharapkan dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi sampah plastik sesuai dengan arahan Peraturan Presiden nomor 97 tahun 2017 tentang pengurangan sampah plastik hingga 30 persen pada tahun 2025.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Suzuki APV Tidak Masuk Daftar PPnBM Nol Persen, Ini Alasannya

Pemerintah resmi memberlakukan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen untuk sektor industri otomotif. Dalam Keputusan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia No.169 Tahun 2021, ada 21 mobil yang mendapat rileksasi PPnBM nol persen. PT Suzuki Indomobil Sales menjadi salah satu pabrikan yang mendapat insentif tersebut.

Namun, dalam dokumen tersebut hanya ada dua model Suzuki yang masuk dalam klasifikasi. Model yang mendapatkan insentif PPnBM nol persen adalah Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.