Top 3 Berita Hari Ini: SIM Keliling dan Relaksasi Pajak 0 Persen

Oleh Septian Pamungkas pada 01 Mar 2021, 20:02 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 20:02 WIB
FOTO: Pelayanan SIM Keliling di Masa Pandemi COVID-19
Perbesar
Warga menunjukkan SIM di Pelayanan SIM Keliling, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (7/8/2020). Ditlantas Polda Metro Jaya memberi dispensasi bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis di masa pandemi COVID-19 bisa memperpanjang sampai akhir Agustus 2020. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai 5 lokasi layanan SIM Keliling berhasil menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai mobil terbang legal pertama, serta Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang masuk daftar penerima relaksasi pajak 0 persen turut menjadi sorotan.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, 1 Maret 2021

SIM atau Surat Izin Mengemudi memiliki batas masa berlaku. Oleh karena itu, jangan lupa untuk sesekali mengecek batas masa berlaku. Jika batas masa berlaku sampai terlewat, Anda harus mengajukan SIM yang baru.

Anda yang sedang berada di Jakarta dan ingin melakukan perpanjangan hari ini (1 Maret 2021), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling di 5 lokasi.

Selengkapnya baca di sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Jadi Mobil Terbang Legal Pertama, PAL-V Bersertifikasi Badan Keamanan Penerbangan Eropa

PAL-V Liberty menjadi mobil terbang pertama yang mengantongi izin beroperasi di jalan raya Eropa. Selain itu, perusahaan asal Belanda PAL-V juga menjadi pabrikan commercial flying car pertama yang mendapat sertifikasi penuh dari EASA (European Union Aviation Safety Agency).

Setelah menjalani pengujian selama 10 tahun, tim spesialis EASA menuntaskan persyaratan sertifikasi untuk PAL-V Liberty, sebuah mobil terbang dengan desain layaknya mobil mungil tiga roda yang dilengkapi sayap.

Selengkapnya baca di sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Belum Meluncur, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dapat Relaksasi Pajak 0 Persen

Dari penerapan regulasi PPnBM 0 persen untuk industri otomotif, model Toyota dan Daihatsu mendapat porsi paling banyak dari segi keringanan pajak tersebut. Setidaknya, dari 21 mobil yang terdaftar, Toyota dan Daihatsu menguasai sebanyak 11 mobil.

Namun ada yang menarik dari 11 mobil tersebut. Pasalnya ada dua model yang masuk daftar tetapi belum resmi diniagakan di Indonesia yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Selengkapnya baca di sini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Perilaku 3K Bantu Kesembuhan Pasien Covid-19 Lebih Cepat

Infografis Perilaku 3K Bantu Kesembuhan Pasien Covid-19 Lebih Cepat. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Perilaku 3K Bantu Kesembuhan Pasien Covid-19 Lebih Cepat. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya