Sukses

Daihatsu Terios Kena Pajak 0 Persen, Kini Harganya Rp 200 Jutaan

PT Astra Daihatsu Motor sudah melakukan penyesuaian harga terkait regulasi PPnBM Nol Persen. Daihatsu Terios kini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menikmati relaksasi Pajak Pembelian Atas Barang Mewah (PPnBM 0 Persen) yang disahkan oleh pemerintah. Setelah regulasi baru tersebut digulirkan, harga Daihatsu Terios menjadi lebih terjangkau. Pasalnya, untuk intensif yang diberikan juga signifikan mengingat Daihatsu memberikan penyesuaian yang begitu beragam.

Berdasarkan data yang kami dapat, untuk harga terendahnya Daihatsu Terios ini dibanderol mulai dari Rp 200 jutaan. Sebelum adanya relaksasi PPnBM, harga All New Terios X MT yang menjadi kasta paling bawah dibanderol dengan Rp 214 jutaan.

Selain tipe tersebut, untuk beberapa tipe lainnya seperti Terios X MT Deluxe, dan X AT Deluxe, juga mendapat penyesuaian harga yang lumayan. Untuk harga setelah PPnBM, kini Terios X MT Deluxe dijual Rp 210 jutaan (sebelumnya Rp 224,4 jutaan) dan Terios X AT Deluxe dihargai dengan Rp 219,2 jutaan (sebelumnya Rp 234,4 jutaan).

Pengurangan atas relaksasi PPnBM untuk beberapa Daihatsu Terios ini sangat beragam, intensif diberikan mulai dari Rp 14 jutaan sampai Rp 17 jutaan.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Besaran Insentif Berkisar Rp 14 Juta sampai Rp 17 Jutaan

Untuk tipe lainnya, Daihatsu Terios R MT yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 24,1 jutaan kini dilepas dengan harga Rp 230 jutaan. Berikutnya untuk tipe R Deluxe MT dijual dengan harga Rp 240 jutaan dari yang sebelumnya Rp 257,1 jutaan.

Sedangkan untuk tipe R dengan transmisi automatic, juga mendapat penyesuaian harga lumayan besar. Untuk tipe R AT kini dijual dengan harga Rp 239,9 juta, di mana sebelumnya dibanderol dengan Rp 257,1 jutaan. Sementara varian R AT Deluxe harga setelah terkena PPnBM dibanderol Rp 249,9 jutaan dari yang sebelumnya Rp 267,1 jutaan.

Mengenai varian tertingginya, yakni Terios R MT Custom dan R AT Custom juga mendapat relaksasi. Jika sebelumnya tipe R MT Custom dijual dengan harga Rp 259,1 jutaan kini dipatok seharga Rp 242, jutaan. Tipe terakhir dari Daihatsu Terios R AT Custom, mendapat relaksasi pajak sebesar Rp 17,2 jutaan sehingga harga yang kini berlaku adalah Rp 251 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Tingkat Kematian Covid-19 di Indonesia Lampaui Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.