Sukses

Mobil Tesla Kehilangan Garansi Jika Pemiliknya Melakukan Hal Ini

Pemilik mobil Tesla secara otomatis akan kehilangan garansinya jika melakukan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran mobil listrik di jagat otomotif dunia, memberikan warna baru untuk perubahan teknologi. Di samping itu, mobil listrik yang sudah diluncurkan ini juga memiliki beberapa keuntungan yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya.

Seperti Ford F-150 electric vehicle. Mobil pick up listrik ini bisa menjadi salah satu sumber daya untuk digunakan sebagai penyuplai listrik rumah. Namun, tidak semua mobil listrik bisa difungsikan seperti ini.

Tesla, sejatinya bisa saja memberikan fitur tersebut pada pemiliknya. Namun, dalam sebuah klausul yang diterbitkan, mereka melarang kepada pemiliknya untuk menggunakan mobil listrik Tesla sebagai sumber daya untuk perabotan listrik rumahan.

Jika kondisi tersebut dilakukan oleh pemiliknya, maka garansi Tesla yang Anda miliki akan hangus seketika.

Tesla sejatinya bisa saja melakukan fitur seperti yang dilakukan Ford F-150, namun sejak awal Tesla sudah membatasi penggunanya untuk melakukan hal tersebut. Meski para peretas sudah bisa memecahkan solusi agar Tesla bisa digunakan sebagai sumber daya listrik, namun hal tersebut sangat dilarang oleh produsen yang berbasis di Amerika Serikat.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Konsumennya Sudah Kehilangan Garansinya

Untuk bisa menggunakan Tesla sebagai penyedia aliran listrik untuk beberapa perabotan, sudah dijelaskan pemiliknya hanya membutuhkan inverter berkapasitas 2.000 watt ke aki mobil 12 volt sebagai alternatif. Nantinya, aliran tersebut bisa disambungkan ke baterai yang di tempatkan melalui penthouse di bawah jik belakang.

Salah satu pemilik Tesla sudah ada yang berhasil melakukan hal ini. Namun, ketika terjadi masalah pada mobilnya, ia seperti tidak terjadi apa-apa. Namun, teknisi pusat layanan Tesla bisa mengetahui karena ketika discan ada indikasi bahwa mobil tersebut sudah digunakan untuk hal yang dilarang. Akhirnya teknisi ini menemukan bukti sehingga garansi yang dimiliki secara langsung hangus.

3 dari 3 halaman

Infografis Tilang Elektronik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.