Sukses

Volkswagen Rilis Golf GTI Edisi Khusus Anniversary 45 Tahun

Volkswagen resmi merilis Golf GTI Edisi Khusus Anniversary 45 Tahun. Edisi spesial ini hadir dengan sentuhan di berbagai sektor, termasuk tenaga yang lebih besar

Liputan6.com, Jakarta Volkswagen resmi merilis edisi spesial untuk memperingati hari jadinya yang ke-45. Pada 2021, pabrikan asal Jerman ini meluncurkan model Golf GTI dengan label edisi khusus yang dibuat sebagai tanda selebrasi mereka di dunia otomotif.

Golf GTI merupakan mobil sport terlaris dengan produksi sebanyak 2,3 juta unit.

Volkswagen Golf GTI Club Sport menjadi penanda babak baru VW untuk dunia sportscar. Model yang tampil baru ini hadir dengan nuansa yang sangat sporty di mana untuk sektor depan sudah dibekali dengan aksen baru berupa revisi pada lampu depan, bumper serta ada striping merah di beberapa sektor. Penggunaan pelel pun disesuaikan untuk menguatkan aura sporty.

Sebagai mobil yang didesain khusus, Volkswagen Golf GTI edisi spesial ini juga dibekali dengan nuansa hitam yang begitu kuat. Menurut prinsipal, kehadiran aksen ini sebagai pembeda dari model lainnya.

Selain bermain dengan tampilan luar, pada model ini Volkswagen juga sudah membekali hatchback ini dengan sentuhan performa yang begitu kuat. Jika biasanya model ini hanya bisa meraih kecepatan maksimum 155 mph, pada edisi spesial ini performanya menjadi lebih buas lagi.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapasitas Mesin Lebih Besar

Bicara mengenai spesifikasi jantung mekanisnya, Volkswagen sudah dibekali dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebsar 292 hp dan torsi sebesar 295 lb-ft. Jumlah tenaga tersebut mengalami peningkatan dari sebelumnya yang hanya mampu memproduksi tenaga 238 hp dan torsi 273 lb-ft.

Namun model spesial ini tidak dapat dinikmati oleh penggemarnya di wilayah Amerika Serikat. Karena, Volkswagen sudah memutuskan untuk tidak melakukan pesta di sana. Namun, untuk versi jalan raya yang standar, VW Golf GTI masih mereka jual di negeri paman sam ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.