Sukses

Daihatsu Altis Punya Fitur dan Tampilan Baru, Intip Kecanggihannya

Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang telah memperbarui fitur dan tampilan sedan Daihatsu Altis.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang telah memperbarui fitur dan tampilan sedan Daihatsu Altis pada 1 Februari 2021 lalu. Awalnya Altis diproduksi sebagai kendaraan OEM (Original Equipment Manufacturer) oleh Toyota Motor Corporation di tahun 2010. Lalu pada bulan Mei 2012, Altis diluncurkan sebagai kendaraan Hybrid pertama Daihatsu di Jepang.

Selanjutnya, Daihatsu Altis mengalami full model change pada Juli 2017. Altis dilengkapi dengan eksterior stylish dan sporty serta  interior lega. Altis juga menawarkan performa, stabilitas kemudi, dan kenyamanan.

Posisi mengemudi dikondisikan pada visibilitas optimal. Posisikan baterai hybrid juga diletakkan di bawah jok kursi belakang untuk memaksimalkan ruang.

Altis dilengkapi mesin 2.5 liter, dikembangkan dengan teknologi terbaru hingga mencapai efisiensi bahan bakar yang signifikan. Selain itu, Altis juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense dan telah dikembangkan untuk mencapai peringkat bintang lima pada kinerja keselamatan tabrakan Japan New Car Assesment Program (JNCAP).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Altis Facelift

Kini, di 2021 Daihatsu Altis facelift hadir dengan beberapa  refreshment mencakup tampilan depan dan peningkatan fungsi keselamatan, meliputi fungsi deteksi pejalan kaki di malam hari, deteksi pejalan kaki saat mobil akan berbelok ke kanan atau kiri di persimpangan jalan, dan sistem respons atas kondisi pengemudi yang tidak biasa.

Pada fitur yang terakhir disebutkan ini, sistem keamanan mampu mendeteksi jika pengemudi tidak memberikan respon dalam waktu tertentu, dengan menggunakan radar cruise control dan lane control support, sehingga kendaraan akan menurun kecepatannya, sambil memberikan sinyal (lampu hazard atau bunyi klakson), hingga akhirnya mobil berhenti dengan sendirinya dan membuka pintu secara otomatis. Tambahan lagi, kendaraan ini juga disematkan kelengkapan fitur E-Four (Electric 4WD System).

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.