BMW X7 Rakitan Lokal Resmi Meluncur, Harga Rp 2,299 Miliar

Oleh Arief Aszhari pada 25 Feb 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 07:00 WIB
BMW X7 rakitan lokal (Ist)
Perbesar
BMW X7 rakitan lokal (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - BMW kembali memperluas jajaran model yang dirakit secara lokal, dengan menghadirkan X7 xDrive40i Opulence. Mobil yang diproduksi di BMW Production Network 2, Gaya Motor ini datang dengan teknologi baru dan desain yang modern.

Dijelaskan Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, pihaknya siap buka babak baru dari BMW Story of Luxury, mengomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan - yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan berkendara melalui peluncuran The New X7.

"Produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia. Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih," ujar Ramesh.

BMW X7 baru ini datang dengan penggunaan Opulent exterior design yang ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp.

Bagian depan dilengkapi dengan BMW LaserLight sebagai standar yang menyatu dengan kidney grille terbesar dalam sejarah BMW, sangat menonjol di bagian depan.

Bagian interior, mobil ini mengadopsi BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display, hingga beragam fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi, seperti konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad, hingga fungsi kontrol mutakhir yang menjadi standar kendaraan masa depan.

Kemewahan sangat terasa dari penggunaan crafted clarity package pada tuas transmisi, iDrive controller, dan juga volume button.

2 dari 4 halaman

Mesin

Jantung penggeraknya, BMW X7 baru ini dipersenjatai bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 340 Tk pada 5,500 - 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm.

Harganya, BMW X7 rakitan lokal ini dilepas Rp 2.299.000.000 (off the road).

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓