Makin Banyak Varian, Makin Bingung Pilih Sepeda Motor Ideal

Oleh Reza pada 24 Feb 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi berkendara
Perbesar
Ilustrasi berkendara sepeda motor (Foto:Castrol).

Liputan6.com, Jakarta Sepeda motor menjadi alat transportasi yang sering dipakai oleh masyarakat. Untuk bekerja, sekolah sampai aktivitas lainnya. Namun, kemajuan zaman membuat para produsen sepeda motor berlomba-lomba untuk memberikan produk terbaiknya.

Hal itu terkadang membuat seseorang binggung mau pilih yang mana. Biar bisa memilih sepeda motor sesuai kebutuhan, berikut 3 hal untuk menentukan pilihan sepeda motor untuk aktivitas sehari-hari.

Kebutuhan

Hal pertama yang menjadi pilihan untuk memilih motor ialah secara kebutuhan. Banyak orang memilih sepeda motor sesuai keinginan. Hal itu membuat fungsi motor jadi berubah.

Maka supaya lebih fleksibel dan multifungsi, seseorang akan pilih motor matik sebagai kendaraan sehari-hari. Motor matik memang jadi primadona masyarakat Indonesia terlihat dari jumlah penjualan motor matik tiap tahun yang meningkat dan sering terlihat wara-wiri di jalanan.

Harga

Faktor selanjutnya dan menjadi yang terpenting adalah soal harga. Harga sebuah motor jelas sekali menjadi salah satu pertimbangan, karena ini berkaitan dengan kemampuan finansial.

Maka dari itu, faktor ini menjadi penentu seseorang dalam memilih sepeda motor. Dengan harga yang pas dikantung, dan kualitas terbaik, motor tersebut bakal menjadi pilihan.

Handal dan Irit Bahan Bakar

Dalam hal ini berpaku pada sistem teknologi yang disematkan. Umumnya, seseorang menginginkan motor bertenaga dan mampu melesat lebih cepat, namun harus irit bahan bakar seiring dengan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang fluktuatif.

Beberapa tahun lalu teknologi ini mungkin tak banyak ditemukan. Namun seiring dengan perkembangan jaman muncul berbagai inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Sudah banyak produsen sepeda motor memberikan teknologi agar motor semakin irit dan awet.

 

(*)