Pandemi Corona Covid-19 Belum Usai, IMX 2021 Berjalan Virtual Sepenuhnya

Oleh Amal Abdurachman pada 24 Feb 2021, 15:01 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 15:01 WIB
IMX
Perbesar
Deretan supercar menggoda pengunjung IMX 2018. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini di Indonesia tidak menyurutkan semangat pencinta modifikasi untuk berkarya. Dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan ketat dan beradaptasi dalam melaksanakan setiap kegiatan, Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 dengan tema “LIMITLESS” akan berlangsung tahun ini.

Konsep acara expo IMX tahun fokus pada berbagai digital yang diyakini akan membawa industri otomotif dan modifikasi naik ke level lebih tinggi. Puncak IMX 2021 akan diselenggarakan pada 2 Oktober 2021 mendatang, dengan rangkaian Road to IMX Series yang akan ditayangkan virtual dari beberapa kota, yaitu: Bali 27 Maret 2021, Makassar 5 Juni 2021, dan Pekanbaru 31 Juli 2021.

“Dengan berbagai pertimbangan kami segera memutuskan penyelenggaraan IMX 2021 dilakukan dengan konsep All Virtual. IMX 2021 bakal dikemas penuh terobosan dengan lebih menarik dan tentunya menyajikan Giveaway dan Supergiveaway di setiap kota,” kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Tema “LIMITLESS” memiliki makna bahwa dunia industri otomotif khususnya modifikasi tak bisa dibatasi hanya karena pandemi. IMX 2021 dapat dinikmati penonton seantero dunia karena diselenggarakan secara online.

 

2 dari 4 halaman

Tema Futuristis

Secara khusus key visual #IMX2021 dibuat bertema futuristis, dengan konsep mobil ikonik masa depan yang terinspirasi dari film sci-fi dengan tambahan detail yang mencirikan  Indonesia. Key visual ini dibuat oleh Musa Tjahjono, Head of Designer West Coast Customs berdarah Indonesia.

IMX 2021 juga akan menyajikan keseruan yang tak terbatas dengan segmen program yang dirancang sedemikian rupa. Tahun ini, IMX pada gelaran puncak, 2 Oktober nanti akan kembali menampilkan 50 mobil modifikasi pilihan dalam NMAA Top 50 “Carwalk”, hasil kurasi dari para kurator Dunia, di mana parade mobil modifikasi yang akan memanjakan mata ini dapat diakses secara 360 oleh audience.

Selain itu setiap suguhan acara pun akan disajikan dengan konsep dengan “VIRTUAL STAGE” sebagai main attraction, yang dapat dibeli tiketnya beberapa bulan sebelum acara dimulai. Tidak hanya acara puncak IMX yang juga bisa dilihat secara streaming, akan tetapi gelaran Road to IMX di beberapa kota nanti pun dapat disaksikan dengan membeli tiket yang tersedia. 

Program “IMX DIGITAL MARKET” akan menyajikan produk-produk aftermarket serta modifikasi. Termasuk hadirnya produk-produk modifikasi terbaru dalam “EXCLUSIVE RELEASE”. Sementara itu, IMX 2021 tetap memberkan Giveaway dan Supergiveaway untuk pengunjung.

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓