Sukses

Top 3: Mobil Toyota yang Menikmati Relaksasi Pajak dan Wholesale Nissan Livina Nihil

Relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru memberikan angin segar untuk industri otomotif. Aturan ini rencananya akan dimulai pada Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru memberikan angin segar untuk industri otomotif. Aturan ini rencananya akan dimulai pada Maret 2021.

Daftar mobil Toyota yang akan menikmati relaksasi pajak pada artikel "Selain Avanza, Ini Mobil Toyota yang Bakal Kena Pajak 0 Persen pada Maret 2021" menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Mengintip Rumah Atta Halilintar yang Kebanjiran, Koleksi Mobil Mewahnya Terancam" dan "Penjualan Wholesale Nissan Livina Nihil di Awal 2021". Berikut rangkumannya.

1. Selain Avanza, Ini Mobil Toyota yang Bakal Kena Pajak 0 Persen pada Maret 2021

Relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru dimulai pada Maret 2021. Penerapannya dibagi bertahap yakni dikenakan pajak 0 persen pada Maret-Mei 2021, 50 persen selama Juni-Agustus 2021, dan 25 persen saat September-November 2021.

Tidak semua mobil baru mendapatkan diskon. Beberapa mobil yang berhak dikenakan pajak 0 persen ini yakni berjenis 4x2 dan sedan dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc dan mengandung komponen dalam negeri hingga 70 persen.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mengintip Rumah Atta Halilintar yang Kebanjiran, Koleksi Mobil Mewahnya Terancam

Hujan deras yang mengguyur wilayah di Jakarta dan sekitarnya beberapa hari lalu menyebabkan  banjir di berbagai daerah. YouTuber Atta Halilintar rupanya menjadi salah satu orang yang rumahnya kebanjiran.

Rupanya rumah baru Atta Halilintar yang akan ditinggali bersama Aurel Hermansyah itu untuk pertama kalinya terkena banjir. Lewat unggahan di akun Instagramnya, kekasih Aurel Hermansyah ini memperlihatkan ketinggian banjir di depan rumahnya.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Penjualan Wholesale Nissan Livina Nihil di Awal 2021

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan Livina tidak mencatatkan wholesale sales (dari pabrik ke dealer) 1 unit pun pada Januari 2021.

Hal ini sebenarnya sudah terjadi sejak akhir tahun lalu. Mengutip sumber yang sama, tidak ada distribusi Nissan Livina selama periode Oktober sampai Desember 2020.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.