Sukses

Fausto Gresini Tutup Usia Akibat Positif Corona Covid-19

Pemilik tim Gresini Racing, Fausto Gresini, tutup usia akibat positif covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia balap kembali berduka lewat kabar baru yang menyebutkan Fausto Gresini, pemilik tim Gresini Racing meninggal dunia. Kabar ini sekaligus menjadi kabar terakhir yang disiarkan mengenai kesehatan Fausto.

Sebelumnya, sejak beberapa waktu lalu ia dikabarkan memang dalam kondisi kritis akibat terinfeksi virus corona.

Dalam sebuah postingan Instagram MotoGP, mereka menyampaikan kabar duka terkait kepergian Fausto Gresini. Dalam unggahannya, MotoGP, mengatakan sangat terpukul atas kepergian pemilik tim balap ini.

"Seorang anggota keluarga MotoGP yang sangat dicintai dengan sedih meninggalkan kami. Fausto Gresini adalah kolega yang baik bagi banyak orang, teman bagi semua dan akan sangat dirindukan. Pikiran kami tertuju pada keluarga dan orang yang dicintainya. Beristirahatlah dalam damai, Fausto," tulis pernyataan MotoGP.

Sebelum meninggal, memang ada kabar yang mengatakan bahwa Fausto Gresini sudah tutup usia sejak Selasa (23/2/2021) pagi. Namun, beberapa saat kemudian kabar tersebut dibantah lantaran kondisi Fausto Gresini masih dalam kondisi kritis.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilik Tim yang Bekerja Sama dengan Indonesia

Nama Fausto Gresini sendiri sangat lekat hubungannya dengan Indonesia. Pasalnya, salah satu produsen pelumas terkemuka di Indonesia, Federal Oil, telah menjalin kerja sama dalam mensponsori tim balap tersebut. Tercatat, sudah satu dekade pelumas asli Indonesia ini menempel di motor balap Gresini Racing.

Di samping itu, kabar duka ini juga sekaligus menunda peluncuran tim balap Mandalika Racing Team Indonesia yang semula direncanakan pada Selasa (23/2/2021) petang nanti.

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.