Sukses

Suzuki Swift 2021 Mulai Menampakkan Diri

Suzuki India kedapatan akan mendatangkan model baru untuk Swift. Apa saja ubahannya?

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Swift sudah lama tidak menampakkan diri di pasar otomotif global. Namun, baru-baru ini Suzuki kedapatan akan meluncurkan hatchback yang menjadi kebanggaan mereka untuk pasar India.

Hal ini terungkap lewat sebuah teaser gambar yang menampilkan bagian depan bumper Swift dengan sentuhan yang lebih segar.

Selah satu yang kini menjadi pembeda antara Suzuki Swift generasi terbaru dengan yang lama adalah dengan disematkannya teknologi start/stop idle sebagai fitur standar untuk spesifikasi mesin 1.2 liter.

Menurut Gaadiwaadi, mobil baru ini akan diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan, di mana dikatakan siap mengaspal pada Maret 2021.

Dalam gambar yang diunggah tersebut, terlihat gril depan Swift ini mendapat sentuhan baru lewat desain honeycomb yang disandingkan dengan aksen krom yang dipasang horizontal di bagian tengah.

Selain itu, Suzuki Swift 2021 juga dikabarkan akan dihadirkan dalam desain two tone serta desain pelek baru berukuran 15 inch.

Selain penampilan eksterior yang terkuak, perubahan lainnya yang juga disematkan pada mobil baru ini adalah adanya tampilan baru pada penggunaan warnanya.

Pabrikan Suzuki juga mengkonfirmasi bahwa salah satu fitur unggulan yang dibenamkan adalah cruise control yang baru disematkan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Baru Melimpah

Bukan hanya dari fitur interior dan eksterior, pada sektor lain yang juga membuat mobil ini tampil lebih berbeda karena sudah mengadopsi pencahayaan berteknologi LED pada lampu depan, DRL dan lampu belakang.

Sementara untuk sisi entertainment, pada Suzuki Swift 2021 juga sudah disematkan layar sentuh seluas 7 inch yang terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Salah satu yang menjadi perbedaan paling besar pada Suzuki Swift 2021 adalah sektor kinerja mesin. Mobil ini dipersenjatai dengan mesin K12M yang menghasilkan tenaga sebesar 90 PS dan torsi maksimum 113 Nm.

Sementara untuk sistem transmisi yang akan digunakan, Suzuki Swift 2021 akan dibekali dengan sistem transmisi manual lima percepatan dan lima percepatan automatic.

3 dari 3 halaman

Infografis Angin Segar Diskon Pajak dan DP 0 Persen Kendaraan Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.