Sukses

Lima Ide Sunmori yang Asyik dan Bikin Ketagihan, Cobain Pekan Ini!

Agar Sunmori makin asik dan menarik, berikut ini beberapa tips tentang rute dan aktivitas yang bisa kamu lakukan

Liputan6.com, Jakarta Sunday Morning Ride (Sunmori) sedang tren dan semakin digemari anak-anak muda masa kini. Tak hanya para bikers yang gemar riding secara terbatas bareng komunitasnya. Mereka yang punya otomotif dua roda dan sekadar ingin jalan-jalan pun mulai gemar berkendara tiap akhir pekan pun bisa melakukan Sunmori, utamanya usai pandemi nanti, tentu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan agar lebih aman.

Benar saja, setelah melakukan Sunmori, banyak sekali manfaat yang dirasakan. Mulai dari dapat suasana baru, teman baru dan tentu pengalaman baru. Agar Sunmori makin asik dan menarik, berikut ini beberapa tips tentang rute dan aktivitas yang bisa kamu lakukan.

1. Kawasan wisata alam

Setelah Sunmori dengan otomotif dua roda bersama teman-teman di jalanan dalam kota, kamu perlu next step dengan mengunjungi kawasan wisata alam. Kamu yang di Jakarta dan sekitarnya bisa menargetkan kawasan puncak Bogor atau lokasi lain yang menawarkan suasana alam. Sementara yang di Bandung, area Lembang maupun Ciwidey tentu jadi rute yang asyik untuk ditempuh. Jangan lupa selalu pakai masker saat Sunmori dan bawa hand sanitizer serta disinfektan agar aktivitas kamu makin aman, ya!

2. Taman hiburan

Selain menikmati suasana alam pegunungan yang hijau, kamu yang mendambakan tempat kumpul untuk menikmati kebersamaan juga bisa menjadikan taman hiburan sebagai destinasi. Terlebih Jakarta punya Ancol dengan jalan yang luas dan panjang. Cakep lagi pemandangannya. Namun ingat, tetap tertib protokol kesehatan dan menjaga jarak, ya!

3. Wisata kuliner

Setelah Sunmori dengan suasana alam, kota maupun taman hiburan, kurang afdol rasanya jika tidak mengunjungi dan menikmati wisata kulinernya. Kamu juga bisa memanfaatkan momen ini untuk menjalin kekeluargaan sambil berbincang bersama teman dan membuat konten vlog.

4. Lakukan aksi sosial

Di tengah situasi pandemi dan bencana, banyak dari saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Nah daripada hanya berkendara saat Sunmori, yuk bikin aksi kemanusiaan! Kamu bisa menggalang donasi dari komunitas maupun teman-teman. Saat Sunmori, kamu bisa sekaligus mengirimkan donasi, memberikan bantuan tenaga, dan memberikan semangat moral.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Sunmori bersama Motor Kece

Tak ada yang mengalahkan alasan ini. Sunmori semakin bersemangat dan asik dengan berkendara bersama motor kesayangan. Rasanya seperti jalan-jalan berdua saja dengan pacar atau gebetan. Kalau motornya kece sudah tentu tambah semangat buat jalan-jalan.

 

Buat kamu yang berencana punya motor baru untuk menemani aktivitas sehari-hari dan sunmori, bisa nih kopdar ke Motoplex Jakarta Gaia Moto, tempat di mana para pecinta otomotif dua roda dapat mencari inspirasi produk-produk motor menarik.

Sejak 5 Februari 2021, PT Piaggio Indonesia menjalin kemitraan dengan PT Beri Gaya Hidup (Gaia Moto) untuk menghadirkan rumah baru bagi para penggemar gaya hidup di Indonesia melalui kehadiran empat brand unggulan di dealer premium Motoplex yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 27, Cilandak, Jakarta Selatan

 

Gaia Moto menjadi dealer premium Motoplex yang memberikan akses buat pecinta motor untuk mengenal 4 brand PT Piaggio Indonesia sekaligus; Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Mengingat Motoplex didesain lebih dari sekadar sebuah toko, destinasi ini juga menjadi tempat bertemu, belajar, dan bereksplorasi bagi para pecinta motor, lho!

Selain itu, Motoplex juga menghadirkan ekosistem ritel tingkat baru untuk produk skuter dan motorbike, yang dilengkapi dengan informasi dan keterlibatan konsumen yang dinamis untuk berinteraksi secara fisik dengan 4 brand PT Piaggio Indonesia. Simak detailnya di bawah ini!

1. Piaggio, skuter andal dengan mobilitas dan teknologi premium

Cobalah performa skuter tiga roda terbaru unggulan dari merk Piaggio yang sekarang sudah dilengkapi dengan gigi mundur, yakni Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced.

 

3 dari 4 halaman

2. Vespa, lambang gaya hidup yang abadi

Apapun gaya, karakter, dan pengalaman berkendara konsumen, Vespa tipe manapun akan menjadi pilihan tepat. Di Motoplex Gaia Moto, tersedia Vespa LX 125 i-get dan Vespa S 125 i-get untuk anak muda, model klasik Vespa Primavera 150 i-get ABS dan Vespa Primavera S 150 i-get ABS, model sporty Vespa Sprint 150 i-get ABS.   Di segmen Vespa berbadan besar - GT dengan opsi mesin berkapasitas 150cc maupun 300cc, dari varian Vespa GTS Super 150, hingga varian unik dan eksklusif seperti Vespa GTS Super Tech 300 dan Vespa GTV Sei Giorni II Edition.

 

4 dari 4 halaman

3. Aprilia, motor dengan DNA balap sejati

Ingin performa sepeda motor lebih tinggi dan haus akan adrenalin? Aprilia bisa menjadi jawaban kamu. Kehadiran dua ikon Aprilia, yakni RSV4 RR Race Pack dan Aprilia Shiver 900 dapat menjadi pilihan kamu yang menyukai otomotif dua roda yang menonjol dari segi kecepatan dan performa.

4.   Moto Guzzi, lambang kegagahan Italia

Di Gaia Moto, pecinta motorbike juga akan disuguhi area khusus Moto Guzzi, “rumah” untuk mengagumi dan merasakan jiwa serta keindahan asli Italia. Moto Guzzi dilengkapi dengan aksesori mewah dan sporty. Guna menyempurnakan penampilan Anda, tersedia banyak pilihan modis seperti topi, jaket, kaos, atau sarung tangan yang dapat dipilih sebagai pendamping berkendara yang sempurna.

 

Fasilitas Gaia Moto Antasari

Gaia Moto menyediakan solusi menyeluruh dari layanan 3S (sales, service, dan spare parts) di area seluas 1000 m2. Di area tersebut, terdapat fasilitas berukuran 500m2 yang terdiri dari ruang pamer seluas 300 m2, dengan sudut khusus menampilkan produk-produk dari Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi dan aksesoris asli dari keempat brand tersebut.

 

Selain itu, ada juga area bengkel seluas 100m2 siap melayani perawatan motor kamu. Sementara area Mezzanine menjadi ruang tunggu yang trendi bagi para pecinta lifestyle dan otomotif untuk menghabiskan waktu dan mencari inspirasi dalam mendapatkan aneka produk, aksesori, atau merchandise terbaik, sesuai karakter dan gaya hidup. Gaia Moto juga menyediakan tempat ngopi yang asyik untuk tempat bertemu dan berkumpul bagi para pecinta motor, lho!

Saatnya rasakan sendiri sensasi berada di dealer premium Motoplex. Gaia Moto buka tiap Minggu–Senin, pukul 09.00–18.00 WIB. Informasi lebih lengkap kunjungi Instagram @piaggioindonesiaofficial@vespa_indonesiaofficial@apriliaindonesiaofficial, @motoguzziindonesia.

Itu tadi lima ide Sunmori asyik dan bikin ketagihan yang bisa kamu wujudkan bersama teman-teman dan komunitas. Ingat untuk selalu patuhi tata tertib lalu lintas, berkendara dengan aman, dan disiplin protokol kesehatan, ya!.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.