HR-V Terbaru Dibekali Mesin Hybrid dan Teknologi Honda Sensing

Oleh Fahmi Rizki pada 20 Feb 2021, 10:04 WIB
Diperbarui 20 Feb 2021, 10:04 WIB
Honda HR-V Terbaru dibekali mesin hybrid dan Honda Sensing (Honda)
Perbesar
Honda HR-V Terbaru dibekali mesin hybrid dan Honda Sensing (Honda)

Liputan6.com, Jakarta - Honda terus mengembangkan produk mereka untuk mengikuti tren otomotif terkini. Salah satu cara yang kini ditempuh Honda adalah dengan menghadirkan mobil hybrid yang dibekali fitur terkini.

Model yang dipilih adalah HR-V, di mana perubahan yang dibenamkan meliputi seluruh sektor baik eksterior, interior, fitur dan juga jantung mekanisnya.

Secara tampilan, Honda HR-V berubah total berkat pengadopsian tampilan desain yang sangat segar. Di bagian depan, bumper serta grill yang dihadirkan memberikan aura SUV dengan esensi yang premium.

Begitu pula dengan sistem pencahayaannya, Honda sudah mendesain dengan memberikan sentuhan LED pada sektor ini. Sementara pada bagian belakang, tampilan yang senada dengan bagian depan juga disematkan.

Jika diperhatikan, ubahan desain pada Honda HR-V memang bersifat menyeluruh. Lampu belakang yang sebelumnya terpisah, kini Honda memiliki desain yang premium lantaran lampu belakangnya dibuat seakan menyatu di kedua sisinya.

Bentuknya yang dinamis juga menambah aura premium yang ditopang dengan desain bumper belakang yang baru juga.

 

2 dari 4 halaman

Fitur Baru dan Mesin Hybrid

Honda HR-V dibekali dengan fitur Honda Sensing (Honda)
Perbesar
Honda HR-V dibekali dengan fitur Honda Sensing (Honda)

Selain membawa desain yang baru, Honda HR-V juga sudah dibekali dengan pilihan mesin hybrid. Secara keseluruhan, untuk varian yang ditawarkan Honda HR-V hadir dengan tiga pilihan mesin hybrid dan satu mesin konvensional. Mengenai varian mesin hybridnya, terdiri dari e:HEV X, e:HEV Z dan e:HEV Play. Sementara mengenai mesin konvensional, mobil ini dipersenjatai dengan mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC dengan dukungan transmisi CVT.

Adapun fitur unggulan yang dibenamkan pada model ini Honda sudah membekalinya dengan Honda Sensing. Fitur ini meliputi beberapa aspek keamanan, seperti short range collision mitigation range, adaptive cruise control, auto high beam, pedestarian accident reduction steering, collision mitigation brake, dan lane maintenance support system.

Honda HR-V Hybrid juga dibekali dengan fitur tambahan seperti Honda Connect yakni honda digital key, honda remote operation, emergency support center, in car Wi-Fi, automatic maps update, dan Honda ALSOK rush service.

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Benda Harus Sering Dibersihkan Hindari Covid-19

Infografis 5 Benda Harus Sering Dibersihkan Hindari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Benda Harus Sering Dibersihkan Hindari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓