Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Helm Unik dan Layanan Pengesahan STNK Online

Informasi mengenai helm unik yang viral di sosial media menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai helm unik yang viral di sosial media menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, kabar mengenai seluk beluk headlamp dan layanan pengesahan STNK Online juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangku dalam top 3 berita hari ini:

1. Helm Penumpang Motor Ini Bikin Salah Fokus

Perilaku pengendara sepeda motor ini berhasil viral di jagad sosial media. Di Indonesia perilaku pengendara memang sangat beragam. Bukan hanya aksinya di jalan yang pecicilan, tetapi bikers juga sering menggunakan aksesoris yang menyita perhatian khalayak ramai.

Jika biasanya tampilan sepeda motor yang menjadi mengundang perhatian, kali ini berbeda karena helm yang digunakan oleh bikers ini sangat tidak lazim.

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mengenal Seluk-beluk Headlamp Mobil, Awalnya Pakai Petromaks

Pada awal 1800-an, mobil menggunakan petromaks sebagai pencahayaan layaknya headlamp. Sekitar 10 tahun kemudian, lampu berteknologi listrik baru disematkan.

Cadillac menjadi pelopor penggunaan lampu depan dengan sumber listrik berasal dari aki pada 1912. Teknologi ini adalah hasil kolaborasi pabrikan mobil asal Amerika Serikat tersebut bersama Delco. Cadillac kemudian menambah fitur lampu jauh dan lampu dekat dalam teknologi standar lampu depannya pada 1920-an.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Layanan Pengesahan STNK Secara Online Akan Meluncur 21 Mei 2021

Untuk mengurangi interaksi antara petugas dan masyarakat di masa pandemi virus Corona atau Covid-19. Korps Lalu Lintas Polri berencana membuat layanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK secara daring atau online.

"STNK kita bikin secara daring merespons pandemi Covid-19, program Presisi bapak Kapolri, tren internet of things, evaluasi program terdahulu tentang fitur identifikasi dan keamanan," tutut Kakorlantas Polri Irjen Istiono dalam Rapim TNI Polri 2021 di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2021).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Gerakan 3T dan Jurus Jitu Landaikan Kasus Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.