Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Perkiraan Harga Mobil Setelah Pajak 0 Persen Berlaku

Informasi mengenai perkiraan Toyota Avanza setelah pajak 0 Persen berlaku menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai perkiraan Toyota Avanza setelah pajak 0 Persen berlaku menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai hal-hal yang mesti diperhatikan sebelum memberikan mobil untuk anak dan estimasi harga Mitsubishi Xpander setelah pajak 0 persen diberlakukan juga menjadi sorotan.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Perkiraan Harga Toyota Avanza Mulai Maret 2021 Setelah Pajak 0 Persen Berlaku

Mulai Maret 2021, pemerintah memberlakukan penurunan tarif PPnBM untuk kendaraan bermotor. Potongan tarif PPnBM atau dikenal dengan pajak 0 persen itu tidak diperuntukkan untuk semua jenis kendaraan bermotor, namun hanya segmen tertentu saja seperti mobil dengan kubikasi kurang dari 1.500 cc termasuk kategori sedan dan 4x2.

Kebijakan ini diharapkan akan menumbuhkan industri otomotif dengan local purchase mencapai di atas 70 persen. Hal itu tentu saja akan memengaruhi daftar harga mobil terbaru yang sudah ada saat ini.

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Memberikan Mobil untuk Anak

Setiap orang tua pasti menyayangi anaknya. Beragam cara bisa dilakukan oleh orang tua agar anak merasa diperhatikan, salah satunya dengan cara membelikan mobil.

Memberikan sebuah mobil bisa jadi berlandaskan alasan mempermudah mobilitas sang anak dan menjaga keamanannya saat bepergian.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Berapa Harga Mitsubishi Xpander Setelah Pajak 0 Persen Berlaku? Ini Estimasinya

Pemerintah memberikan insentif penurunan tarif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor segmen ≤ 1.500 cc kategori sedan dan 4x2 mulai Maret 2021. Segmen mobil tersebut dipilih karena merupakan yang diminati kelompok masyarakat kelas menengah dan memiliki local purchase di atas 70 persen.

Untuk kelas mobil MPV, termasuk di dalamnya mobil-mobil populer saat ini seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, PPnBM yang dibebankan sebelumnya sebesar 10 persen. Dengan berlakukan kebijakan tersebut, maka pajaknya menjadi 0 persen hingga Mei 2021.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.