Sukses

Modifikasi Minimalis Mobil Listrik MINI ala AC Schnitzer

Tuner kenamaan AC Schnitzer berhasil mengubah tampilan mobil listrik MINI menjadi lebih menarik lantaran modifikasi yang diberikan.

Liputan6.com, Jakarta - Tren mobil listrik yang tengah naik daun, tidak hanya mengusik konsumen otomotif. Namun, bagi para modifikator, juga menjadi tantangan tersendiri dalam mengubah tampilan mobil listrik ini.

Seperti yang dilakukan oleh AC Schnitzer, tuner kawakan asal Jerman yang sudah sering kali melakukan modifikasi pada mobil BMW dan MINI.

Pada modifikasinya kali ini, mobil listrik MINI, hadir dengan sentuhan yang minimalis. Hal ini terlihat dari beberapa penggunaan part aftermarket yang digunakan.

Mulai dari bagian depan, AC Schnitzer, mengadopsi sebuah splitter baru dengan pemasangan yang cukup mudah. Ini dikarenakan tuner tersebut ingin menciptakan part yang mudah untuk dibongkar dan dipasang kembali.

Dilansir dari carbuzz, pada modifikasi ini semua komponen yang digunakan, terbuat dari bahan polimer ASA yang memiliki kualitas tinggi.

Selain sektor depan, pada bagian belakang mobil ini, tuner sudah melengkapi komponen tersebut dengan film protection yang ditujukan untuk menghindari goresan pada komponen ini.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suspensi Disetting Khusus

Bahkan untuk pengadopsian suspensi, AC Schnitzer, tidak sembarangan dalam memilih komponen karena bobot mobil listrik ini lebih berat dibandingkan keluarga MINI lainnya yang berbahan bakar bensin.

AC Schnitzer secara khusus melakukan riset terhadap penggunaan part suspensi di mana mereka sudah menurunkan ketinggiannya sekitar 25-35 mm di depan dan 20-30 mm di bagian belakang.

Seiring dengan penurunan suspensi tersebut, tuner ini juga turut mengganti kaki-kaki dengan menggunakan pelek khusus AC Schnitzer AC1 dengan ukuran 19 inch yang dibalut dengan ban 215/35.

3 dari 3 halaman

infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.