Sukses

Mercedes-Benz Recall 1,29 Juta Mobil di AS, Ada Masalah Apa?

Mercedes-Benz USA menarik kembali atau recall sebanyak 1,29 juta kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Unit Daimler AG di Amerika Serikat, Mercedes-Benz USA menarik kembali atau recall sebanyak 1,29 juta kendaraan yang terjual sejak 2016 di Amerika Serikat (AS). Recall dilakukan karena ada masalah perangkat lunak yang mungkin gagal mengomunikasikan lokasi kendaraan yang benar jika terjadi kecelakaan.

Recall ini mencakup beberapa model tahun 2016-2021 untuk varian CLA-Class, GLA-Class, GLE-Class, GLS-Class, SLC-Class, A-Class, GT-Class, C-Class, E-Class, S-Class, CLS-Class, SL-Class, B-Class, GLB-Class, GLC-Class, and G-Class, menurut pengajuan dengan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA).

Produsen mobil Jerman itu berencana mengeluarkan pembaruan perangkat lunak yang akan dipasang oleh diler atau over-the-air.

Mercedes-Benz USA mengatakan, mereka tidak mengetahui adanya kasus kerusakan material atau cedera pribadi sehubungan dengan masalah tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Penyelidikan

"Jatuhnya pasokan daya modul komunikasi sementara yang disebabkan oleh kecelakaan dapat menyebabkan posisi kendaraan selama panggilan darurat potensial menjadi tidak benar," ungkap pihak Mercedes-Benz, seperti dilansir Antara, Minggu (14/2/2021).

Mereka menambahkan, "fungsi lain dari fungsi panggilan darurat otomatis dan manual tetap beroperasi penuh."

Mercedes-Benz di Eropa pada Oktober 2019 meluncurkan penyelidikan berdasarkan laporan dari pusat eCall Mercedes-Benz dari satu mesin virtual di pasar Eropa, di mana sistem eCall otomatis menyampaikan posisi kendaraan yang tidak akurat.

Setelah penyelidikan yang panjang meninjau berbagai kombinasi perangkat lunak dari modul komunikasi, penelitian perusahaan menunjukkan peristiwa serupa tambahan di mana posisi kendaraan yang dikirimkan salah.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.