Sukses

Kupas Tuntas Fitur Modern di All New Daihatsu Terios

Diproduksi langsung di Tanah Air, model ini memiliki berbagai fitur menarik dalam balutan desain yang modern

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sport utility vehicle (SUV) beberapa waktu belakangan menjadi cukup menarik di pasar otomotif Indonesia. Berbagai pabrikan berlomba untuk menghadirkan model baru dari mobil yang biasanya mampu melibas berbagai kondisi jalan.

Tidak terkecuali bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memiliki satu model andalan di segmen SUV, yaitu all new Daihatsu Terios. Diproduksi langsung di Tanah Air, model ini memiliki berbagai fitur menarik dalam balutan desain yang modern.

Selain tangguh, Terios dilengkapi dengan fitur- fitur keamanan dan keselamatan terkini, sehingga memberikan rasa aman dan tenang kepada pengendara dan penumpang dari SUV 7-seater ini.

Fitur keselamatan yang ada pada Daihatsu Terios terdiri dari ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution) yang memaksimalkan performa pengereman, VSC (Vehicle Stability Control) yang membuat mobil melaju lebih stabil, ESS (Emergency Stop Signal) yang mengatur lampu hazard menyala otomatis ketika pengereman mendadak, Dual Airbag pada bangku depan, serta HSA (Hill Start Assist) yang menjaga mobil agar tidak mundur pada saat posisi stop and go di tanjakan.

Melengkapi fitur keamanan dan keselamatan, Daihatsu memperhatikan detail fitur kenyamanan untuk memanjakan konsumen ketika berkendara dengan Daihatsu. Salah satu fitur unggulan Daihatsu Terios adalah fitur keyfree dan push start/stop button yang memudahkan pengendara untuk keluar masuk kendaraan serta menyalakan atau mematikan kendaraan.

Selain itu, Daihatsu Terios juga sudah dilengkapi dengan around view monitor yang sangat memudahkan pengendara untuk memarkirkan kendaraan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur lain

Daihatsu Terios juga memiliki fungsi auto on headlamp yang berfungsi untuk menyalakan lampu secara otomatis saat memasuki area atau kondisi gelap, jika posisi tuas lampu pada posisi auto. Bagi pengendara yang sering lupa mematikan lampu mobil setelah mesin dimatikan, Terios dengan Headlamp auto off, akan mematikan lampu utama mobil secara otomatis bersamaan saat pintu pengemudi dibuka.

Ada juga fitur power window timer memungkinkan kaca jendela pada posisi pengemudi masih dapat dinaik-turunkan 40 detik setelah mesin dimatikan.

Dari segi hiburan, Terios sudah dilengkapi enam speaker dan dua tweeter sehingga memberikan kualitas audio yang baik untuk seluruh penumpang dari baris depan, tengah, sampai belakang. Pengisian baterai gadget juga menjadi lebih mudah bagi seluruh penumpang dengan power outlet di seluruh baris.

"All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan berpetualang. Terios sebagai Sahabat Petualang, siap menjadi DNA masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure," Ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT ADM, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (14/2/2021)

 

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.