Sukses

Semakin Ambisius, Kia Janjikan 11 Mobil Listrik Baru Pada Tahun 2026

Presiden dan CEO Kia Motors, Ho Sung Song mengumumkan bahwa perusahaan akan mempercepat peta jalan elektrifikasinya. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengumumkan ada 11 model mobil listrik yang tersedia pada tahun 2026.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan CEO Kia Motors, Ho Sung Song mengumumkan bahwa perusahaan akan mempercepat peta jalan elektrifikasinya. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengumumkan ada 11 model mobil listrik yang tersedia pada tahun 2026.

Dilansir Car and Driver, dari belasan model tersebut, 7 di antaranya akan dibangun di atas arsitektur E-GMP, platform kendaraan listrik Hyundai Motor Group.

Saat ini Kia sudah memiliki dua model kendaraan listrik, yakni Soul EV dan Nitro EV. Mereka pun berencana untuk menambah empat kendaraan lagi dari lineup yang ada. Masing-masing akan menjadi mobil listrik dengan platform E-GMP.

Di balik rencana itu semua, Kia menargetkan penjualan mobil listrik, hybrid, dan plug-in hybrid mencapai 40 persen pada tahun 2030 mendatang. Kurang lebih ada 1,6 juta kendaraan yang terjual dan 880.000 di antaranya merupakan mobil listrik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Purpose Built Vehicle

Selain itu, Kia juga akan meningkatkan bisnis purpose built vehicle (PBV) dengan berekspansi ke kendaraan pengiriman otonom. PBV listrik pertama Kia akan diluncurkan pada tahun 2022.

Terakhir, Kia akan membawa layanan langganan Kia Flex yang telah hadir di Korea Selatan sejak 2019 menuju pasar global. Rencananya akan diluncurkan pada akhir 2021.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19 Saat Perayaan dan Libur Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Otosia.com

  • Kia