Sukses

Toyota Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik Baru pada Tahun 2021

Toyota rupanya semakin serius untuk menggarap pasar mobi listrik. Toyota menargetkan penjualan mobil listrik mencapai 40% pada tahun 2025 dan akan meningkat 70% pada tahun 2030.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota rupanya semakin serius untuk menggarap pasar mobi listrik. Toyota  menargetkan penjualan mobil listrik mencapai 40% pada tahun 2025 dan akan meningkat 70% pada tahun 2030.

Dilansir Cnet,  untuk mendukung rencana tersebut, Toyota akhirnya memutuskan untuk merilis dua mobil full listrik (battery electric vehicle) ke pasar Amerika Serikat, tahun ini. 

Kabarnya model yang akan diluncurkan ini salah satunya adalah crossover. Model tersebut akan menggunakan platform e-TNGA, yakni platform khusus Toyota untuk kendaraan listrik.

Sayangnya belum diketahui secara pasti model untuk mobil listrik kedua. Namun diduga merupakan model sedan atau hatchback untuk bisa menyaingi Hyundai Ioniq Electric dan Chevrolet Bolt.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Plug-in Hybrid

Lebih lanjut, Toyota juga berencana untuk menghadirkan mobil plug-in hybrid baru tahun ini, namun tidak dijelaskan seperti apa modelnya. Kemungkinan Sienna versi PHEV atau SUV Highlander.

Ketiga mobil ini akan debut di pasar Amerika Serikat tahun ini. Hanya saja belum ada bocoran tanggal peluncurannya.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Strategi Khusus Tekan Kasus Covid-19 Saat Libur Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.