Sukses

Ducati Superleggera V4 Akhirnya Mendarat di Indonesia

Superbike besutan Ducati teranyar, Ducati Superleggera V4 yang saat ini menjadi flagship akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Konon, motor ini hanya ada satu di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca peluncuran Ducati Superleggera V4 Limited Edition di dunia, motor ini mendapat sambugan yang sangat positif dari penggemarnya di seluruh dunia. Meski menyambut dengan suka cita, namun tidak semua fans Ducati bisa memilikinya karena satu dan lain hal.

Selain dibanderol dengan harga selangit, motor yang sudah dihomologasi untuk penggunaan di jalan raya ini juga dirilis dengan jumlah yang sangat terbatas. Berdasarkan informasi resmi dari Ducati, untuk ketersediaan unit ini prinsipal hanya memproduksi sebanyak 500 unit yang kuotanya tersebar di seluruh dunia.

Dari alokasi tersebut, motor yang menggunakan serat karbon di beberapa komponen seperti rangka, lengan ayun dan pelek, ternyata satu unitnya sudah masuk pasar otomotif Indonesia. Hal ini diketahui melalui informasi yang dibagikan dari akun instagram Panigalers, beberapa waku lalu.

Ketika ditelusuri lebih lanjut, Ducati Superleggera V4 Limited Edition yang mendarat di Indonesia berada di emotosport, salah satu diler motor yang memang jual beli moge. Dalam salah satu postingan di instagram emotorsport, mereka mendapatkan unit Ducati Superleggera V4 dengan nomor registrasi 023/500.

Keberadaan monster merah ini adalah satu-satunya di Indonesia. Namun, wujud motor ini membuat geger para pecinta moge Tanah Air, tidak ada informasi pasti mengenai pemiliknya. Berdasarkan harga yang kami peroleh, Ducati Superleggera V4 Limited Edition dibanderol dengan harga fantastis yakni berkisar Rp 5,5 miliar.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembeli Juga Dapat Kit Spesial dari Ducati

Setiap konsumen yang membeli Ducati Superleggera V4 Limited Edition, tidak hanya mendapatkan unitnya saja. Tetapi, Ducati, sudah menyiapkan beberapa sesuatu spesial. Sebagai penghargaan kepada konsumen, motor ini dikemas dalam peti kayu yang sudah diberikan grafis khusus.

Selain itu, konsumen tersebut juga mendapat racing kit, racing suit Sumisura Ducati, dan helm karbon. Lebih dari itu, berdasarkan informasi yang kami telusuri, bagi 30 konsumen pertama juga akan mendapat previlege lantaran bisa mencicipi motor MotoGP milik Ducati, Desmosedici GP.

Sementara bicara mengenai spesifikasi yang ditawarkan, Ducati, sudah membekali motor ini dengan mesin V berkapastias 1.000cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 234 tk. Bukan hanya dari mesin yang bertenaga, Ducati Superleggera V4 Limited Edition ini juga sudah mengaplikasikan beberapa winglet yang terinspirasi dari motor balap mereka yang bertarung di ajang MotoGP.

3 dari 3 halaman

Infografis Strategi Khusus Tekan Kasus Covid-19 Saat Libur Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.