Sukses

Detik-Detik Pengemudi Bajaj Nekat Melawan Arah di Jalan Tol

Pengemudi bajaj di Tol Cakung terekam kamera sedang melintas dan melawan arah. Aksi berbahaya ini menuai reaksi dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian nekat yang dilakukan oleh pengemudi bajaj di salah satu ruas jalan tol di Jakarta kini viral di dunia maya. Pasalnya, kendaraan roda tiga yang dikemudikan oleh seseorang melintas di jalan tol yang notabene tidak boleh dilintasi. Jalan tol sendiri, merupakan jalan khusus bebas hambatan yang seharusnya dilintasi oleh kendaraan beroda empat atau lebih.

Selain menyalahi aturan Undang-Undang Lalu Lintas, pengemudi bajaj yang terekam kamera pengemudi lain juga membuat kesalahan besar lainnya.

Berdasarkan video yang dibagikan oleh akun Instagram Jakarta Terkini langsung viral di jagad sosmed. Dalam rekamam video tersebut, pengemudi ini mengendarai bajajnya dengan cara melawan arah.

Entah apa yang melatarbelakangi aksi pengemudi tersebut, apa yang dilakukan olehnya adalah sesuatu yang tidak patut dicontoh. Harusnya, ketika pengemudi bajaj tersebut sudah salah jalan dan memasuki jalan tol, ia harus mencari pintu keluar terdekat. Bukan malah melawan arah.

Parahnya, dia melawan arah dari jalur paling kanan, yang ditujukan untuk kendaraan yang ingin menyalip kendaraan lain di depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Kejadian tersebut terjadi di Tol Cakung, Jakarta Timur, pada Kamis (11/2/2021). Setelah melihat kejadian ini, warganet langsung bereaksi karena ulah pengemudi bajaj tersebut.

Beberapa dari komentar tersebut menyebut pengemudi bajaj ini memiliki 'ilmu sakti' karena melakukan tindakan yang sangat berani. "Hebat banget tuh bajaj di jalur kanan tol, lawan arah lagi! Gue aja enggak berani di jalur kanan apalagi lawan arah," tulis salah satu warga net di kolom komentar tersebut.

Ada pula komentar warganet yang menanyakan kemana petugas jalan tol yang bekerja, karena bajaj ini bisa lolos dan masuk ke dalam jalan tol.

"Petugasnya pada kemana tuh? Bahaya buat pengemudi bajaj dan yang lainnya juga kan," tulis warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Simak Video Lengkapnya Berikut Ini

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jakarta Terkini (@jakarta.terkini)

4 dari 4 halaman

Infografis Manfaat Detoks Kopi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini